LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Kemanag Langkat Gelar Upacara Peringatan HAB Ke 73 “Mari Kita Jaga Kesatuan Dan Persatuan Sesama Anak Negri”

Sabtu, 05 Januari 2019 | 10.46 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Stabat : Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH diwakili Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM memimpin upacara peringatan Hari Amal Bakti  (HAB) ke 73 yang di gelar oleh Kementriam Agama (Kemanag) Kabupaten Langkat, di Alun – Alun T Amir Hamzah Stabat, Langkat, Kamis (3/1).

Sekda saat bertindak sebagai Irup, membacakan sambutan Mentri Agama RI, menerangkan, bahwa peringatan HAB kementrian agama, membawah pesan kepada kita semua  untuk mewujudkan supremasi nilai -nilai ketuhanan dan keagamanan sebagai ruh pembangunan dan kemanjuan bangsa.

Serta mengajak, seluruh  jajaran Kementrian Agama, untuk bersikap sejalan dengan tema HAB  Kementrian Agama tahun  ini yaitu  ‘Jaga Kebersamaan Umat’, dengan senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri diatas dan untuk semua kelompok  dan golongan kepentingan. 

Serta berharap kepada semua elemen bangsa untuk ikut menjaga kebersamaan dan keutuhan  sesama anak bangsa, dengan segala ujaran, prilaku  dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesasama saudara, agar dihindarkan. 

“Mari jauhi untuk  saling menebar benci , saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati dan saling melukai hati antara sesama anak negri,”terangnya.

Selanjutnya, Sekda mengharapkan, agar seluruh ASN  dan jajaran Kementrian Agama harus dapat menjadi perangkat, penjalin  dan perajut tenun kebangsaan yang bhineka, dengan mampu menjadi tualadan  dalam kesederhanan , kejujuran dan keihklasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercintah.

“Maka aparatur kementrian agama harus mampu menunjukan nilai kinerja yang baik,  kepemimpinan yang amanah dan memberi kemudahan kepada masyarakat luas, untuk memperoleh akses pelayaan keagamaaan secara akuntabel dan berkualitas,”pungkasnya.

Selain itu, Sekda berpesan, agar memasuki tahun 2019 enam sasaran strategis program kementrian agama telah digariskan, yakni meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama, meningkatkan harmoni sosial dan kerukunan umat bergama, meningkatkannya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan dan peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama, harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah.

“Disamping itu pembinaan toleransi dan  kerukunan antara umat beragama , pengebangan moderasi beragama dan pemabangunan akhlak bangsa , perlu disesuaikan lebih nyaring  diruang – ruang public,”sebutnya.

Sembari mengucapkan terimaksih dan penghargaan  kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia, serta kepada semua instansi terkait,atas dukungan dan kerjasamanya selama ilintas sektoral dalam pembangunan kehidupan beragama selama ini .

Selepas upacara dilaksanakan penyerahan piagam, penghargaan kpada madrasah Tsanawiyah pelakasana ujian nasional berbasis  computer tahun 2017,  Nahdatul Islam Mancang, Nurul Iman Selayang, Al-Uswah, Babusalam Besilam, Tarbiyan Walidiyan P Banyak, Harapan Jasa Makamur, Al Huda Pangkalan Berandan, Tarbiyan Islamiyah, Nurul Iman Secanggang, PP Muhammadiyan Kuala Madu, Amaliyah Secanggang, Ulumul Qur’an. Serta penyerahan satya lencana 10 tahun kepada DR H M Syukri MG MA,

Turut hadir ketua DPRD Langkat , para pejabat dijajaran  Pemkab Langkat, pimpinan Ormas keagamanaan dan organsais lainnya, peserta upacara dari keluaaga besar Kemanag Langkat, para pelajar madrasah serta hadirin lainnya.(Belly)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru