LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Kecamatan Karang Baru laksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Kamis, 10 Januari 2019 | 12.39 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bertemakan kita tingkatkan kualitas Akhlak dengan meneladani Akhlak Rasulullah SAW tersebut diselenggarakan oleh Kecamatan Karang Baru berlangsung pada pukul 10:00 WIB bertempat di halaman Kantor Camat setempat, (10/01).

Camat Karang Baru Zulfiqar, SP dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh para undangan yang telah berkenan hadir pada acara Maulid nabi Muhammad SAW ini, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Qari perwakilan kecamatan Karang Baru yang telah membawa nama baik Kecamatan.

Ianya juga mengatakan peringatam Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar dilaksanakan turun temurun saja, akan tetapi Maulid merupakan tanggung jawab kita sebagai muslim untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon SH dalam sambutannya menyampaikan memberikan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kecamatan Karang baru yang telah aktif dalam meningkatkan keagamaan

Marilah kita jadikan ajang bagi kita untuk menuju kebaikan yang l nih baik serta menjadi ajang syiar Islam dengan mengikuti akhlaknya, karena dengan akhlak akan memberikan kebaikan, momentum ini jadikan sebagai ajang untuk merubah diri kita untuk mengikuti Sunnah Rasulullah SAW,  paparnya.

Arahan dan bimbingan dari Bupati Aceh Tamiang yang disampaikan oleh Asissten II Sekdakab Aceh Tamiang Drs. Rudiyanto, Kecamatan Karang Baru memiliki berbagai prestasi dengan meningkatkan tentang keagamaan.

Beliau juga mengatakan memperingati Maulid Nabi SAW ini kita jadikan untuk meningkatkan Instrospeksi diri dan tonggak tentang kehidupkan dengan kepeduliannya dalam peningkatan keagamaan.

Kepada Camat diharapkan untuk dapat membina desa desa yang ada di wilayahnya, agar lebih berkembang dan lebih maju kedepannya, begitu juga bagi para datoknya untuk dapat membantu Camatnya dalam menjalankan program pemerintah, harapnya.

Selanjutnya penyampaian Tausiah yang disampaikan oleh Ust.Muhammad Arsyad, MA berasal dari Kota Medan menyampaikan melalui Maulid Nabi Muhammad SAW ini mari kita tingkatkan syi'ar syi'arnya, serta menjalankan segala Sunnah - sunnahnya didalam kehidupan keseharian kita, himbaunya.

Ust.Muhammad Arsyad, MA juga menambahkan hendaknya melalui peringatan Maulid ini menjadi teladan bagi kita bagiamana Akhlak Nabi Muhammad SAW, serta melarang melakukan perbuatan perbuatan yang tidak bermanfaat, dan jangan mendzalimi diri dengan perbuatan maksiat, jelasnya.

Acara Maulid Nabi SAW tersebut dihadiri oleh Asissten II Sekdakab Aceh Tamiang Drs. Rudiyanto, Ketua DPRK Kabupatn Aceh Tamiang Fadlon, SH., Camat Kecamatan Karang Baru Zulfiqar, SP, Dandim 0117/ Atam yang diWakili oleh Danramil 02/ Krb  a.n Kapten Inf. Arief Bima Tedjo, Bati Tuud 02/Krb Peltu Masriadi, Ketua MAA Aceh Tamiang Abdul Muin, Penceramah Asal Kota Medan Muhammad Arsyad, MA, Syamsul Bahri, S.Pd Tokoh Masyarakat, Para Mukim sekecamatan Karang Baru, para Datok Sekecamatan Karang Baru, para MDSK, Para tokoh Masyarakat dan alim ulama, (pakar)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru