Kadis Pariwisata dan Sekda BM, Besuk Korban Tabrak Kuda Pacuan

harianfikiransumut.com - Bener Meriah : Pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang diwakili oleh Sekretaris daerah Drs. Ismarissiska, MM bersama Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si serta Kepala Bagian Humas Setdakab Bener Meriah Sukur, S.Pd, M.Pd menjenguk dua orang pasien korban tertabrak kuda pacuan, yang kini di rawat di Rumah Sakit Daerah Muyang Kute Redelong, Senin (14/1/2019).

Salah seorang korban bernama Ramadhan (15) warga Padang Sidempuan, yang berprofesi sebagai anak kandang milik salah seorang pemiliki kuda Bener Meriah kini dalam kondisi kritis dan tak sadar di rawat diruang ICU RSUD Muyang Kute. Saat ini, perlu perawatan lebih lanjut untuk dilakukan operasi.

Menurut salah dokter yang menanganinya dr. Aulia, Sp.An, "kemungkinan korban mengalami gangguan serius diwilayah perut bagian bawah dan terindikasi kerusakan pada bagian ginjal. Lebih lanjut di katakannya, pasien tersebut perlu dioperasi atau tindakan medis yang dibutuhkan lebih lanjut dan sampai saat ini pada korban sudah dilakukan penambahan darah sebanyak 3 kantong. Bahkan kemungkinan besar harus ditambahkan lagi dengan golongan darahnya B+," jelasnya.

“Kami belum bisa megambil tindakan lebih lanjut mengingat keluarga tang bersangkutan sampai dengan saat ini pukul 11.30 WIB (Senin, 14/1/2019) belum tiba dari Padang Sidempuan Sumatera Utara, dan hanya ada salah seorang sepupunya yang kini bertugas di Batalyon 114/Satria Musara yang menjaganya dan kami masih menunggu pihak keluarga untuk tindakan medis lebih lanjut”, terang dr. Aulia.

Sementara itu, korban kedua yang bernama Aizil (18) pekerjaan eks. pelajar dan merupakan penduduk Kampung Purwosari, Kecamatan Bandar. Aizil yang mengalami patah tulang pada bagian bahu sebelah kanannya yang saat ini dirawat diruang rawat RSUD Muyang Kute, menurut pihak RSU dan keluarganya sore ini akan dirujuk ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh untuk dilakukan operasi pemasangan pen pada bagian tulang bahu yang patah.

Selain menjenguk kedua korban tertabrak kuda pacu, Sekda Drs. Ismarissiska, MM dan Kadis Parawisata Bener Meriah Drs. Haili Yoga juga memberikan bantuan kepada kedua keluarga korban tersebut. (Dasa)
Komentar

Berita Terkini