|

Hasil Akhir Rapat Panitia MTQ Langkat Memutuskan “MTQ Ke - 52 Akan Berlangsung Di Salapian”

harianfikiransumut.com - Stabat : Panitia Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)  ke-52 tahun 2019 tingkat Kabupaten Langkat, menggelar rapat akhir pelaksanaan MTQ ke -52, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (23/1).

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM selaku ketua umum pelaksanaan MTQ ke 52, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekbangsos Drs H Amir Hamzah MSi selaku wakil ketua MTQ.

Amir Hamzah  mengatakan pada arahannya,  bahwa pelaksanaan MTQ tahun 2019 ini, berdekatan dengan detik – detik berakhirnya masa jabatan H Ngogesa Sitepu SH sebagai Bupati Langkat, maka harus berjalan dengan sangat baik dan sukses.

“Untuk itu, saya minta kepada semua panitia, dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing  -masing, dengan baik dan penuh tanggung jawab. Semoga kerja keras kita ini,  menjadi amal sholeh yang  dicatat pada  sisi Allah SWT,”pintahnya.

Dengan begitu semoga natinya, kata Amir Hamzah,  tidak menemui  keselahan yang berarti pada hari H pelaksanaan MTQ tersebut.

Sektaris LPTQ Langkat, H Irfan Yusuf dikesempatan sama, mengatakan, bahwa kegiatan  MTQ, bukan hanya sekedar sebagai lomba semata, untuk mencari yang lebih baik atau sang juara. Namun lebih untuk   membentuk dan mengkader generasi Langkat agar menjadi generasi yang hidup berdasarkan nilai – nilai  Al-quran.

“Hal ini selaras dan sesuai dengan visi dan misi Bupati Langkat, untuk membuat Langkat terus menjadi daerah yang religius. Untuk itu mari kita bersama, menyukseskan kegiatan ini,”imbuhnya.

Sebab, sebutnya, kita semua pasti ingin melihat pelaksanaan MTQ ke 52 ini, dapat berjalan dengan lancar, dan pastinya juga  dapat  berlangsung dengan meriah .

“Maka kita harus bersama untuk berupaya, agar MTQ ini dapat berlangsung lebih baik dan semarak, dari  pelaksanaan MTQ yang sebelumnya,”cetusnya.

Sekretaris MTQ ke 52, Kabag Kesos H Syahrizal S.Sos MS.i, pada saat memandu rapat, menerangkan, MTQ kali ini akan dilaksanakan di Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat, yang dimulai pada tanggal 11 sampai 15 februari 2019 mendatang.

“Hal ini sesuai Surat Keputusan Bupati Langkat. Untuk lokasinya, bertempat di Tanah Lapang Bola Kaki Tanjung Keliling Kec. Salapian,”sebutnya.

MTQ ke 52 ini, sambung Syahrizal, diikuti oleh 942 peserta yang berasal dari 23 Kecamatan se Kabupaten Langkat dan PT LNK, yang  terdiri 406 orang  peserta putri  dan 425 orang peserta putra, sedangkan lainnya terdiri dari official putra berjumlah 83 orang dan putri 28 orang.

“Dengan total peserta putra 508 orang dan putri 434 orang,”paparnya.

Turut hadir seluruh anggota MTQ Langkat dan panitia lokal dari Kecamatan Salapian dan Camat Salapian Sinar SH, KTU Kementrian RI dan KAU se Langkat.(Belly)
Komentar

Berita Terkini