LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Gubsu Edy Rahmayadi Kunjungi Pondok Pesanteren Darussalam Parmeraan Sipiongot.

Rabu, 09 Januari 2019 | 01.39 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com -Paluta : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pondok Pesantren Darussalam Desa Parmeraan, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Selasa, 8/01/2019. Gubsu Edi dalam sambutannya mengaku perjalanan menuju Pesanteren itu sangat melelahkan namun sangat menyenangkan setelah sampai ketempat itu. Melihat kondisi jalan menuju tempat itu, ia berharap dalam waktu dekat agar dilakukan perbaikan terhadap akses menuju pesantren itu.

Pada kesempatan itu, Edi Rahmayadi juga memberikan kesempatan kepada para Hafis Alquran untuk naik kepentas yang telah disediakan dan ia sangat bangga melihat kemampuan para al-hafis dan selanjutnya meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar turut menjaga santri demi meningkatkan ilmu bagi generasi penerus dibidang ilmu agama islam. Selain itu, Gubsu Edi juga berpesan kepada para santri dan santriwati agar tidak terlibat dalam berpolitik, dan ia meminta agar seluruh santri dan santriwati fokus memperdalam ilmu tentang agama saja.

Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, KH. Abdullah Efendi Ritonga.B.A, menyampaikan terima kasih kepada Gubsu Edi Rahmayadi atas kunjungannya. " terima kasih atas kerendahan hati pak edi rahmayadi telah berkenan berkunjung dan meringankan langkahnya untuk berkunjung kepesantren ini " ucapnya.

Camat Dolok Gontar Syaputra Panjaitan.S.STP.MM, berharap melalui kunjungan Gubernur tersebut beberapa kebutuhan yang merupakan prioritas untuk perkembangan Kecamatan Dolok dan Kecamatan Dolok Sigoppulon. " ada beberapa hal yang merupakan kebutuhan prioritas untuk memajukan daerah ini, yakni perbaikan jalan dan jembatan, pemekaran kecamatan, jaringan internet dan perbankan harus dibangun dikecamatan ini untuk memperlancar segala urusan " ujarnya. Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KNPI Dolok, Norton Habibi Rambe beserta ketua IPK Kecamatan Dolok Mula Tua Dongoran.

Sementara, kaum Mak Mak yang turut hadir dalam penyambutan kedatangan Gubernur Sumatera Utara itu berharap agar infrastruktur dan perekonomian masyarakat dapat meningkat kembali.    " harapan kami, melalui kunjungan bapak gubernur ini mudah-mudahan jalan dapat diperbaiki, begitu juga dengan perekonomian masyarakat terutama dibidang pertanian agar ditingkatkan lagi demi menciptakan kesejahteraan masyarakat " harapnya.

Pantauan media ini, dalam kunjungan Gubernur Sumut saat itu turut dihadiri oleh Anggota DPR-RI Gus Irawan Pasaribu, Bupati Paluta Andar Amin Harahap.S.STP.MSi, dan Wakil Bupati H.Hariro Harahap, Anggota DPRD Paluta, beserta seluruh jajaran OPD Kabupaten Paluta, MUI Paluta, OKP serta ribuan masyarakat yang turut menyaksikan kedatangan Gubsu saat itu. (3L5).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru