|

Dinas Pendidikan Pekanbaru Dalam Membangun Psikolog Usia Dini Anak

harianfikiransumut.com - Pekan Baru : Pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) Islam Bakti I, mengikuti Pawai Tahunan khusus TK se Kecamatan Tampan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pekanbaru.  Bertempat dikawasan Mall SK Pekanbaru tanggal 24 Januari 2019.

Pawai tahunan anak-anak siswa-siswa TK Islam Bakti I Pekanbaru ini, merupakan kegiatan rutin Dinas Pendidikan Pekanbaru di setiap tahunnya dalam membangun psikolog anak usia dini dan diikuti seluruh Sekolah TK yang ada di se Kecamatan Tampan.

Demikian kegiatan Pawai Tahunan siswa-siswi TK Bakti I Pekanbaru ini di benarkan Kepala Sekolah TK Islam Bakti I Pekanbaru Ibu Tin kepada media ini saat di ruang kerjanya di Jl.Sawi Ujung Perum. Arengka Indah Pekanbaru, Jumat (25/01/2019).

Dia membenarkan bahwa TK binaannya sebanyak 30 orang anak, telah ikut serta dalam kegiatan Pawai yang ditaja oleh Dinas Pendidikan Pekanbaru itu, kemarin lalu.

"30 orang anak-anak siswa/i TK Bakti I terlihat bergembira dan sangat dalam kegiatan pawai itu dengan memakai beragam jenis model pakaian yang disediakan seperti pakaian adat, pakaian Muslimah, pakaian kepolisian, Angkatan  bersenjata dan lainnya,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, melalui kegiatan rutin tahunan Disdik Pekanbaru (Pawai Tahunan-red) akan menumbuhkan sangat bagi anak-anak ketika melihat dunia luar karena dalam semester 1 itu. Anak-anak binaan kita hanya sekedar melihat dunia bermain dan bernyanyi didalam pagar sekolah Tk. Muda-mudahan kegiatan pawai itu. Anak-anak dapat melihat akan impian dan cita-citan serta keinginannya seperti menyenangi pakaian yang di kenakan mereka.

“Kegiatan rutin Pawai ini oleh Dinas Pendidikan Pekanbaru akan memberikan peluang bagi yayasan dan atau TK khususnya di Kecamatan Tampan yang jumlahnya mencapai 55 sekolah TK untuk berkembang,” harapnya.

Lebih lanjut Kepsek ini menyampaikan, kegiatan pawai yang diikut oleh 55 sekolah TK se Kecamatan Tampan ini tentunya akan menumbuhkan keinginan masyarakat untuk memasuki buah hatinya di TK yang dilihatnya bagus seperti TK kita misalnya.

“Iya benar, sejak berdirinya Sekolah TK Islam Bakti I yang kita bina ini, jumlah muridnya semakin bertambah hingga kini sudah mencapai 30 orang termasuk anak-anak kita dari wartawan dan Aparat. Kita berharap untuk kedepannya, jumlah anak didik kita terus bertambah dengan perkembangan populasi usia produktif anak yang ada di Kota Pekanbaru secara umum dan khususnya di Kecamatan Tampan,” harapnya.
(Duliater)
Komentar

Berita Terkini