LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

DiHari Jadi ke-235 Tanjung Pinang,Bundo Kanduang Gelar Lomba Masakan Non Beras

Senin, 21 Januari 2019 | 08.55 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Tanjung Pinang : Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd membuka secara resmi lomba masakan non beras yang diselenggarakan oleh Bundo Kanduang dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-235 Tanjungpinang di Gedung Wanita Tun Fatimah, Minggu (20/1).

Kegiatan ini dilakukan oleh Bundo Kanduang secara berurutan mulai dari Kecamatan Tanjungpinang Barat hingga terakhir di Kecamatan Bukit Bestari. Syahrul sangat mengapresiasi kepada Bundo Kanduang yang selalu berkiprah di tengah masyarakat dengan berbagai kegiatannya. Ia juga menjelaskan bahwa setiap organisasi masyarakat yang ada di Kota Tanjungpinang merupakan aset bagi pemerintah. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Bundo Kanduang, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya kaum ibu, dan saya juga mengapresiasi kiprah dari Bundo Kanduang yang telah berbuat untuk mendukung pembangunan Kota Tanjungpinang," ungkapnya.

Syahrul juga ingin di setiap organisasi dapat juga membangun kebersamaan antar organisasi. "Dalam kebersamaan inilah kita bersatu dalam wadah organisasi untuk bersama-sama menjadikan Kota Tanjungpinang yang maju berbudaya dalam bingkai harmoni kebhinekaan masyarakat madani, sesuai dengan apa yang menjadi visi dan misi pemerintah saat ini," lanjutnya.

Selain mengadakan lomba aneka ragam olahan menu makanan non beras, Bundo Kanduang juga secara eksklusif menampilakan berbagai jenis kerajinan tangan yang terbuat dari kaca, kerang dan gonggong serta akrilik. Menurut Rosmanidar pelaku UMKM dari Bundo Kanduang dirinya bersama beberapa anota lainnya sudah mengeluti bidang usaha tersebut selama 3 tahun, pangsa pasar masih wilayah Tanjungpinang.

Menurut Rosmanidar, pada umumnya masyarakat lebih  berminat dengan kerajinan dari gongong. Kerajinan yang dibuat dari kaca, kerang, gongong dan akrilik diantaranya : bunga, vas bunga, tempat tisu, tempat aqua, tempat permen, bros baju, gelang, gantungan kunci dan tas wanita. "Rencana bulan depan kami akan mengikuti ekspo di Singapura bersama Pak Rudi  Chua untuk memamerkan produk ini", ujar Ros penuh semangat.

Ketua panitia Hj.elly Sunarty Adlin mengatakan bahwa Bundo Kanduang siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang dan turut serta berpartisipasi dalam pembangunan. kata Elly, kegiatan Bundo kanduang baru pada 3 kecamatan, direncakan akan dilaksanakan menyeluruh pada 4 kecamatan yang ada di kota Tanjungpinang.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga, S.IP, MM, Kepala Dinkesdalduk KB Kota Tanjungpinang, Rustam, Kepala Dinas P3APM, DR. H. Ahmad Yani, Camat Tanjungpinang Kota, Nasrizal dan Lurah Senggarang, Iman Syatria serta pengurus Bundo Kanduang Kota Tanjungpinang.(Donny)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru