|

Di Dua Tempat Berbeda:Jum'at Lusa, Bupati Bengkalis Amril Mukminin Akan Ikuti 4 Agenda Kegiatan

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Kadis Kominfotik Johansyah Syafri menjawab wartawan, belum lama ini.

harianfikiransumut.com - Bengkalis : Agenda Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Jum'at lusa, 1 Februari 2019, sangat padat. Setidaknya ada 4 kegiatan kedinasan di hari paling baik dan merupakan penghulu dari segala hari tersebut yang akan diikuti Bupati Amril.

Sesuai agenda dari Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, keempat kegiatan tersebut ditaja di 2 tempat berbeda. Yaitu, di Balai Kerapatan Sri Mahkota di jalan Antara dan GOR Perkasa Alam di jalan Arif Rahman Bengkalis.

Kegiatan pertama yang diikuti mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini adalah penyerahan Surat Keputusan (SK) perpanjang kerja untuk tahun 2019 bagi sekitar 300 sarjana pendampingi desa se-Kabupaten Bengkalis di Balai Kerapatan Sri Mahkota.

Usai itu dan masih di tempat yang sama, Bupati Amril akan mengikuti kegiatan penandatanganan Perjanjian Kinerja seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) di Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan dirinya sebagai atasan para Kepala PD tersebut.

Sedangkan kegiatan ketiga adalah menyaksikan Pakta Integeritas (PI) oleh Kepala PD. Meskipun belum diketahui secara pasti, namun PI yang akan ditandatangani para Kepala PD Jum'at lusa itu, diperkirakan PI tentang pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Kemudian, setelah menunaikan fardhu ain sholat Jum'at dan istirahat siang sejenak, Bupati Amril akan menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bengkalis.

Pelantikan pengurus PGRI Kabupaten Bengkalis masa bhakti VIII tahun 2018-2023 tersebut  dipusatkan GOR Perkasa Alam. Pelantikan ini akan dilakukan pengurus PGRI Provinsi Riau.

Namun, sejauh ini belum diketahui siapa pengurus PGRI Provinsi Riau yang bakal melantik Edi Sakura dan kawan-kawan tersebut. Apakah langsung oleh H Syahril selaku Ketua PGRI Provinsi Riau, atau diwakilkan kepada pengurus lainnya.

Adapun pengurus PGRI Kabupaten Bengkalis masa bhakti VIII tahun 2018-2023 yang akan dilantik itu, diantaranya Edi Sakura (Ketua) dan H Sudirman (Wakil Ketua I).

Kemudian, Joko Sarwotho (Wakil Ketua II) dan Syahruddin (Sekretaris), Iskandar (Wakil Sekretaris), Hj Nurzairina (Bendahara) dan Hj Maha Dewi Puspa (Wakil Bendahara).

Komposisi pengurus PGRI Kabupaten Bengkalis yang akan dilantik itu dipilih oleh tim yang diketuai Edi Sakura dengan anggota formatur H Hasan Basri, H Sudirman, Syahruddin, Joko Sarwotho, dan H Mohd Nasir.

Kepala PD Harus Hadir

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, membenarkan jika Jum'at lusa ada 4 agenda kegiatan yang bakal diikuti Bupati Amril.

"Hingga setakat belum ada perubahan. Jum'at lusa memang ada 4 kegiatan yang akan diikuti/dihadiri Bupati Bengkalis," jelas Johan, Rabu pagi, 30 Januari 2019.

Khusus untuk penandatanganan PK dan PI, kata Johan, seluruh Kepala PD termasuk Pelaksana Tugas Kepala PD harus hadir. Sesuai informasi yang diterimanya, sama-sekali tak bisa diwakilkan.

"Namanya juga penandatanganan PK antara Kepala PD dengan Bupati Bengkalis, tentu semua Kepala PD mesti ikut dan tak bisa diwakilkan ke siapa pun. Begitu juga dengan penandatanganan PI," pungkas Johan.

Saat ini Johan dan seluruh Pejabat Administrator di Diskominfotik tengah berada di luar daerah untuk sebuah keperluasan kedinasan. Namun katanya, dia akan kembali ke Bengkalis Kamis sore, 31 Januari 2019, guna hadir dan ikut menandatangani PK dan PI tersebut.

Adapun Pejabat Administrator yang ikut mendampingi Johan melakukan tugas kedinasan tersebut adalah Adisutrisno (Sekretaris) dan Achyan (Kabid Sumber Daya Komunikasi dan Informasi).

Kemudian, Mohd Elkhusairi (Kabid Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik), Suhaimi (Kabid Pengelolaan Berbasis Elektronik) dan Ediyarsyah (Kabid Statistik dan Persandian).

Selain itu ikut juga Sufyan (Kasubbag Umum dan Kepegawaian Sekretariat), Ayu Erlina dan Zuriat Abdillah (Staf Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi) dan Roberto Adji Wicaksono (Staf Sub Bagian Umum dan Kepegawaian)
(Duliater)

Komentar

Berita Terkini