LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Danramil 03/Srw hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rutaba

Rabu, 09 Januari 2019 | 01.41 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Danramil 03/Srw Kodim 0117/Atam Kapten Inf P. Siregar bersama unsur Forkompimcam hadiri peletakan batu pertama secara simbolis oleh Tgk.Insyafuddin, ST pada pembangunan rumah tahfiz balita (Rutaba) dan SD-IT yayasan Huda Wan Nur yang bertaraf Internasional  bertempat di Dusun Suka Mulia DesaTangsi Lama Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, (08-01-2019)

Ketua Yayasan Huda Wan Nur Al Hafiz, Lc.MA, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada M.Nahwi Jakfar sebagai pemilik Tanah yang telah mewakafkannya secara suka rela demi masa depan anak-anak.

Beliau juga menjelaskan, saat ini di kota langsa telah ada 2 lokasi tanah yang telah di wakafkan oleh seseorang (hambanya) untuk dibangun tempat belajar mengajar Al-qur'an, semoga sifat sedekah itu menjadi contoh kepada yang lainnya untuk bersedekah sebagian hartanya sehingga dapat dimanfaatkan oleh oleh orang lain.

Dikesempatan tersebut pula,  H.M Nur Husen Daulay, Deputi Grand manager PT. Wakafa Tour sekaligus Launcing travel haji umrah mengatakan, jika ingin melaksanakan umrah yang perlu dipastikan ada 5 hal diantaranya untuk memastikan ijin travelnya, jadwal keberangkatan, transportasi/pesawatnya, tempat penginapannya/Hotelnya serta pastikan Visanya, jelasnya.

Selain itu, Wakafa Tour juga menyediakan program bagi para
Calon jamaah memberikan kemudahan biaya untuk Umrah dengan membayarnya setelah sampai di tujuan, hal ini dilakukan untuk menjawab kegelisahan para calon umrah yang banyak jadi korban penipuan travel.

Biaya umrah dapat disimpan di rekening pribadi para calon umrah, cukup hanya menunjukkan rekening koran dan bukti bahwa uangnya telah tersedia dan cukup ditabungan untuk melaksanakan umrah, semoga travel ini bisa menjadi contoh dan terbukti bisa membawa para warga seruway berangkat umrah ke tanah suci, harapnya.

Tgk.Insyafuddin,ST Wakil Bupati Aceh Tamiang menyampaikan pada sambutannya, Apresiasi dan penghargaannya kepada seluruh orang tua/wali santri yang telah mempercayakan putra dan putrinya untuk didik dirumah Tahfizh Balita dan anak (Rutaba) Yayasan Huda Wan Nur ini, Insyaallah sekolah yang didukung dengan pendididikan agama akan membawa anak-anak kita nantinya kejalan yang diridhoi Allah SWT.

Beliau juga mengatakan bahwa Yayasan pendidikan ini dapat memberikan kontribusi besar dalam mencetak anak-anak generasi islam untuk menghafal Al-qur’an, serta mendukung agar Al-qur’an dapat terpelihara dan melekat dalam kehidupan kita sehari-hari.

Oleh karena itu, Wakil Bupati mengajak kepada semua masyarakat untuk bersama-sama membantu pembangunan Rumah Tahfizh Balita dan Anak (Rutaba) Yayasan Huda Wan Nur ini.

Ditambahkannya, bahwa keberadaan Rumah Tahfizh Balita dan Anak ini hendaknya mampu memberi warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar khususnya dan bagi dunia pendidikan pada umumnya.

Pada proses peletakan batu pertama tersebut dihadiri oleh Wakil bupati Aceh Tamiang Tgk. Insyafuddin ST, Wakil Ketua DPRK Atam Juanda, SiP, Camat Seruway Husaini, Danramil 03/Seruway Kapten Inf P. Siregar, Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal, Kepala Sekolah Rutaba Ust. H. Maykel Andres, Lc, Ketua Yayasan Huda Wan Nur Al Hafiz, Lc.MA, Ketua Panitia M.Yasir Spd.M.M, Sekretaris Siti Aisyah, S.Pd.I,Para Datok Se-Kecamatan Seruway, serta para wali santri dan Warga Kecamatan Seruway, (pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru