LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Bentuk Desa Bersih Dari Narkoba, BNNK Aceh Tamiang Lakukan Rembug Bersama Warga

Jumat, 11 Januari 2019 | 18.38 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Badan Narkotika Nasional Kabupaten Aceh Tamiang laksanakan rembug bersama warga Kampung Perdamaian dalam upaya persiapan Kampung Bersih Narkoba (Bersinar), (10/01).

Kehadiran Tim BNNK Aceh Tamiang disambut langsung oleh Datok Penghulu bersama perangkatnya terkait untuk membahas tentang wacana kerjasama dalam pembentukan kampung bersih narkoba, dengan mengajak peran serta Datok penghulu (Kepala Desa -red), jika Datoknya sudah peduli soal bahaya narkoba, dipastikan masyarakatnya pun akan ikut dalam memberantas narkoba.

Di kesempatan tersebut, Wan Ahmadsyah Maulana, SH, Kasie P2M pada BNNK Aceh Tamiang juga menyampaikan kepada ibu-ibu terkait penetapan Kampung Perdamaian menjadi Kampung Bersinar.

Diharapkan kepada kaum ibu untuk membantu dan mengawasi putra - putrinyanya dan lingkungannya, dengan memberitahukan segala aktivitas yang mencurigakan kepada Datok atau BNNK Aceh Tamiang, pintanya.

Oleh karena itu sambung Wan  Ahmadsyah Maulana, SH, Kasie P2M, sinergitas bersama warga sangat penting dalam upaya menekan angka penyalgunaan narkoba, karena peredaran narkoba saat ini sudah sangat mengkhawatirkan bagi generasi.

Bahkan juga ia menilai saat ini Kabupaten Aceh Tamiang, tidak ada satupun Kampung yang steril dari narkoba, terangnya.

Menurutnya, penanggulangan narkoba tak cukup hanya pada BNN saja, Sosialisasi kepada masyarakat secara bertahap juga dinilai akan mampu meningkatkan pemahaman masyarakat soal bahaya narkoba, harapnya.

Bersamaan pada kesempatan itu, BNNK Aceh Tamiang juga menyerahkan spanduk himbauan kepada warga kampung untuk dipasang dilingkungan kampung Perdamaian, paparnya.

Dalam kunjungannya ke Kampung Perdamaian tersebut, bersamaan pula kegiatan pelaksanaan Posyandu, terlihat para ibu-ibu sedang melakukan pemeriksaan kesehatannya serta balitanya oleh petugas KB Kecamatan Kota Kuala Simpang.

Selain itu, Kampung Perdamaian saat ini sudah ditetapkan sebagai kampung KB oleh pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam agenda Rembugnya turut hadir mendampingi Wan Ahmadsyah Maulana, SH, Kasie P2M pada BNNK Aceh Tamiang,  Suharmansyah, S.Sos, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, dan Fithriani, Pengolah Data, dan juga hadir Datok Penghulu Kampung Perdamaian bersama perangkatnya, Petugas KB Dinas Kesehatan, para Kader Posyandu dan warga setempat, (pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru