|

Aspemkesra BM Hadiri Acara Maulid Nabi

harianfikiransumut.com : Bener Meriah : Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Mukhlis mewakili Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan Pondok Pesantren Yayasan Nurul Huda Al-Atiqiyah Bale Permata Kecamatan Permata Kabupaten setempat, Kamis (24/1/2019).

Pimpinan Pondok Pesantren Yayasan Nurul Huda Al-Atiqiyah Tgk. Al-Muzani yang juga saat ini menjabat Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Bener Meriah dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan itu merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh pihaknya sebagai salah satu bentuk kecintaan dan mengenangkan perjuangan serta pengorbanan Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Tgk. Al-Muzani juga menyebutkan selain itu, acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertemakan “Dengan Semangat Maulid Nabi Muhammad SAW dapat Meningkatkan Santri Berakhluqul Karimah” ini merupakan ajang silaturrahim antara seluruh wali santri dengan keluarga besar Pondok Pesantren Yayasan Nurul Huda Al-Atiqiya serta masyarakat sekitarnya, khususnya warga Kampung Bale Permata.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Mukhlis dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang tidak hadir dalam acara tersebut karena sedang berada di Batam dalam rangka menghadiri kegiatan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dalam rangka Rapat Koordinasi Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK dan rencana pengadaan PPPK Tahap I Tahun 2019, sehingga menugaskan dirinya mewakilnya.



Acara yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Tgk. Saidi B, S.Ag., MA., dan sejumlah pimpinan Pondok Pesantren Se-Kabupaten Bener Meriah serta tamu undangan lainnya itu, juga diisi dengan Tausyiah Maulid yang disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darussa’adah Bener Kelipah yang juga saat ini menjabat sebagai Plt. Kepala Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah Tgk. Husaini Sasa, S.Sy. dan oenberian santunan kepada sejumlah santri yang bersatus yatim dan kurang mampu.

Acara ini juga ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Pimpinan Pesantren Madinatuddiniyah Babussalam Pondok Baru Abi Ismail, S.Sy., shalat Dzuhur berjama’ah dan kenduri maulid. (Bob)
Komentar

Berita Terkini