Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Provinsi Aceh, Tutup Lomba Pacuan Kuda Bener Meriah

harianfikiransumut.com - Bener Meriah : Genap sudah sepekan perlombaan pacuan kuda tradisioanl yang di ikuti tiga kabupaten bersaudara (Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues). Acara pacuan kuda tradisioanal itu bertepatan dalam rangka peringatan HUT Ke-15 Kabupaten Bener Meriah. Acara pacuan kuda tradisional itu resmi ditutup Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Aceh Dr. M. Zafar. SH. M.Hum selaku perwakilan Gubernur Aceh, pada Minggu (13/1/2019).

Selain ditutup langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Provinsi Aceh, penutupan pacuan kuda tradisional tersebut juga dihadiri keluarga besar Presiden Republik Indonesia Joko Widodo serta Tim Nawacita pusat Sunarto.

Dari pantauan media ini dilapangan, suasana lapangan pacuan kuda Sengeda pada Minggu dipenuhi ribuan pengunjung yang berasal dari dalam bener meriah melainkan dari tiga kabupaten bersaudara, bahkan adapula dari Medan, serta dari sejumlah daerah aceh lainnya yang sengaja datang ke Kabupaten Bener Meriah untuk menyaksikan secara langsung perlombaan pacuan kuda tradisional itu.

Menariknya lagi, pada acara penutupan lomba pacuan kuda tradisioanl itu, juga diadakan ngopi bareng di tengah lapangan, dengan jumlah 2500 cangkir kopi.

Sementara itu, dari hasil akhir perlombaan pacuan kuda tradisional dalam rangka HUT ke-15 Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh Tengah ditetapkan oleh dewan juri sebagai juara umum lomba pacuan kuda tradisional tersebut.

Sebelumnya, Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menyampiakan selamat datang kepada keluarga Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Bener Meriah, sembari menceritakan latar belakang sang Presiden Jokowi ketika masih bermukim dan menetap di Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah.

Plt Bupati Bener Meriah itu juga menjelaskan terkait rencana semula, undangan Pemkab Bener Meriah langsung ditujukan kepada Presiden Joko Widodo agar dapat hadir di Kabupaten Bener Meriah, akan tetapi di karenakan jadwal sang presiden cukup padat terutama akan menghadapi debat kandidat calon presiden, akhirnya Joko Widodo mengutus Larasati sebagai perwakilan keluarga untuk bisa hadir di Bener Meriah.

Tgk. H. Sarkawi juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada seluruh peserta dan masyarakat yang telah memeriahkan dan mensukseskan kegiatan pacuan kuda tradisional dalam rangka peringatan Hut ke -15 Bener Meriah, “terimakasih juga saya ucapkan kepada panitia yang sejak awal telah bekerja dengan baik hingga terlaksananya kegiatan ini dengan sukses.”sampai Abuya.

Usai penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba pacuan kuda tradisional, malam harinya Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menggelar malam resepsi di Gedung Olah Raga dan Seni di Simpang Tiga Redelong, yang masih dalan Kabupaten Bener Meriah. (Dasa)
Komentar

Berita Terkini