LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Antoni Berutu; Agar Dapat Berjalan Roda Pemerintahan,Saya Siap Mengajukan Diri Menjadi Wabup Pakpak Bharat

Jumat, 25 Januari 2019 | 21.12 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Pakpak Bharat : Lumpuhnya roda pemerintahan Pakpak Bharat akibat kekosongan Wakil Bupati (Wabup) Pakpak Bharat maka dari itu salah seorang anggota DPRD setempat, Antoni Berutu dari Partai Nasdem yang juga ketua Ormas Pemuda Pancasila, dikabarkan siap untuk mengisi kekosongan  jabatan wakil tersebut.

Saat Konfirmasi Antoni Berutu, anggota DPRD Pakpak Bharat dari Partai Nasdem yang juga ketua Ormas Pemuda Pancasila, dikabarkan siap untuk mengisi kekosongan  jabatan wakil tersebut.

Toni mengakui keinginan dan kesiapannya untuk mengisi jabatan  tersebut saat ditemui di kantor DPRD, Kamis (24/1/2019).

Dikatakannya, pasca meninggalnya Wabup Pakpak Bharat, Alm Ir H Maju Elyas Padang, sekitar satu tahun yang lalu, dan Bupati Pakpak Bharat terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sehingga membuat roda pemerintahan  agak terganggu. Kita tidak ingin hal ini terus berlarut-larut dan mengakibatkan ketidak pastian pemimpin di masyarakat.

Maka dari itu, saya kader dari Partai Nasdem siap untuk mengajukan diri, menjadi bakal calon Wabup untuk mengisi kekosongan tersebut, terangnya.

Atas dilema kekosongan pejabat tersebut, saya ikut perihatin. Kita berharap semua tokoh-tokoh,Ormas,LSM, media dan seluruh masyarakat Pakpak Bharat ikut mendorong dalam percepatan mengisi kekosongan Wabup di Pakpak Bharat ini, ujarnya.

Memang hadirnya Pejabat Bupati Pakpak Bharat saat ini tidak terlepas dari aturan dan UU. Maka dalam hal ini, saya bersama partai Nasdem  akan melakukan pendekatan terhadap Partai-partai pendukung dalam pemilihan Bupati/Wakil Bupati periode 2016-2017 sebelumnya untuk menyatukan persepsi dalam mendukung saya menjadi bakal calon Wabup nantinya, ujarnya bersemangat. (Edi)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru