LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Angka Kala Lantas Di Kota Padangsidimpuan Di Dominasi Anak Pelajar dan Anak Muda

Jumat, 04 Januari 2019 | 14.21 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Padang Sidimpuan : Jumlah korban meninggal dunia akibat laka lantas di wilayah hukum Polres Kota Padangsidimpuan sepanjang Tahun 2018 sebanyak 20 orang, peristiwa tersebut di alami para pengendara sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Kota Padangsidimpuan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Eridal F Batubara kepada Media menjelaskan angka laka yang tewas tersebut didominasi oleh pelajar dan anak-anak muda, untuk tahun 2018, jumlah laka lantas yang tewas 20 orang hal ini di sampaikan oleh kasat Lantas polres kota padangsidimpuan.
ketika ditemui Kamis (3/1). Sementara untuk korban laka lantas yang mengalami luka berat sebanyak 25 orang dan luka ringan sekitar 27 orang, untuk kerugian materil Rp23 juta. Kecelakaan tidak menggunakan helm standar menjadi yang utama, Mengemudi dengan keadaan mabuk menjadi penyebab nomor dua kecelakaan, para pengendara yang umumnya anak muda sering mengkonsumsi miras dalam keadaaan berkendaraan.

“Yang paling parah, diatas kendaraan, pengendara sering menggunakan telepon seluler sehingga tidak sadar ada bahaya yang mengancam, Banyak juga para pengendara yang kurang menyadari keselamatan berlalu lintas sehingga dia nekat melawan arus. Dia menambahkan, pengendara khususnya sepeda motor kerap ugal-ugalan sehingga hilang kontrol ketika berkendaraan.

Ditanya jumlah tilang selama 2018 kasat lantas mengatakan, pihaknya terpaksa mengeluarkan tilang sebanyak 6.159 tilang kepada pengendara sepeda motor dan mobil. Tilang banyak dikeluarkan kepada pengendara mobil yang tidak menggunakan alat kelengkapan seperti seperti bell.”Saya berharap agar para pengemudi untuk lebih berhati hati ketika berkendaraan ungkapnya...Ahmad hakimm

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru