Video Pembakaran Puluhan Alquran Gegerkan Warga Langkat.

harianfikiransumut.com - Langkat : Beredarnya video pembakaran puluhan kitab suci Alquran menggegerkan warga Kabupten Langkat, Sumatera Utara. Puluhan kitab suci Alqur'an milik TPQ Nurul Huda Desa Paya Mabar, Kecamatan Stabat,di bakar OTK siang hari.

Hal ini langsung memantik reaksi berbagai pihak. Dari berbagai informasi yang di peroleh harianfikiransumut.com, pembakaran Al Qu'an terjadi dilakukan kemarin,Senin (24/12/2018) usai sholat Zuhur.

Hanya saja, hingga kini belum diketahui motif aksi pembakaran puluhan Al Qu'an tersebut.

Pihak kepolisian dikabarkan telah menangani kasus ini dan memeriksa keterangan saksi.

Kasat Rekrim Polres Langkat AKP Juriadi membenarkan kejadian ini. “Kita sudah meminta keterangan beberapa orang saksi.

Dan diperkirakan Kejadian pembakaran terjadi Senin 24 Desember 2018 kemarin, namun sampai kini kita belum tau apa motifnya,” ujarnya.
Di tempat terpisah, Kejuruan Stabat (Raja Stabat) Tengku Candra, mengimbau agar masyarakat Kabupaten Langkat agar tidak terpancing dan jangan terprovokasi serta tetap menjaga keamanan serta ketertiban di Kabupaten Langkat.

“Dan kepada masyarakat mari kita dukung pengungkapan kasus ini oleh pihak berwajib biar semua menjadi terang benderang agar tidak ada keretakan-keretakan antar Agama nantinya,” ujar T, Candra. (Belly)
Komentar

Berita Terkini