LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Terpadu Satu Pintu laksanakan sosialisasi Pemberdayaan Usaha Di Bidang Penanaman Modal Kewirausahaan UMKM

Selasa, 04 Desember 2018 | 00.32 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Padang Sidimpuan : Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Padangsidimpuan, Adakan Sosialisasi Pemberdayaan Usaha di bidang Penanaman Modal, Senin (03/12) bertempat di aula PIA Hotel, Jalan Raja Inal Siregar Kota Padangsidimpuan.

Acara sosialisasi dibuka oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Enda Mora Harahap, yang diwakili Sekretarisnya, Pandopatan Rangkuti yang didampingi Rendra Marzuki Nasution, S.STP, M.Sp yang juga selaku Ketua Panitia acara tersebut.

“Saya mohon maaf atas ketidakhadiran pak Kadis dalam kegiatan kita ini Harapan pak Kadis kegiatan ini dapat membantu para UMKM di Kota Padangsidimpuan dapat meningkatkan usaha kewirausahaan mikro di wilayah kita sebut Pandapotan Rangkuti.

Narasumber Ir. Ridoan Pasaribu, M.Si dari Dinas Perdagangan Kota Padangsidimpuan memaparkan tentang kewirausahaan, bahwa seorang wirausaha adalah perencana sekaligus pelaksana dari usaha atau bisnis sesederhana dan sekecil apapun usaha yang dijalankan sebaiknya dibuat direncanakan terlebih dahulu kewirausahaan adalah penerapan kreativitas dan inovasi untuk memecahkan masalah dan upaya untuk memanfaatkan peluang yang dihadapi setiap hari papar narasumber.

Pemateri juga di hadirkan dari pihak Bank Sumut Sariyah dan Ahmad Sanusi Nasution Dalam penyampaiannya Ahmad Sanusi menjelaskan Prinsip dasar seorang pengusaha diantaranya mengusahakan sesuatu dari yang tidak ada menjadi ada dari barang yang tidak ada menjadi ada, dari yang tidak punya uang menjadi punya uang, dari yang tidak mendapatkan keuntungan menjadi dapat keuntungan jelasnya.

Ketua Panitia Rendra Marzuki Nasution mengatakan menjadi seorang wirausahawan, mengendalikan nasib pelaku usaha sendiri atau perorangan, mendapatkan pekerjaan pengganti sesuai dengan minat sendiri, memanfaatkan sepenuhnya potensi diri memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Acara diikuti oleh peserta para pelaku Usaha Mikro kecil menengah (UMKM) perwakilan se Kota Padangsidimpuan, lebih kurang Lima puluh orang pelaku kewirausahaan....Ahmad Hakim.

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru