LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Sat Lantas Polres Aceh Tamiang Gelar Police Goes to Campus

Kamis, 06 Desember 2018 | 07.03 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Sosialisasi cara aman berkendaraan yang baik dan benar dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Aceh Tamiang dengan membagikan Buku Pedoman Berlalu lintas yang baik dan benar, (5/12).

Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Zulhir Destrian, SIK, MH, melalui AKP Dede Kurniawan, SIK Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang pada media mengatakan, Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 4 Desember 2018) kemarin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul I5.00 s/d 17.00 WIB bertempat di Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang dengan materi yang disosialisasikan berupa Sosialisasi cara aman berkendaraan yang baik dan benar, Membagikan Buku Pedoman Berlalu lintas yang baik dan benar, Praktek Simulator Kendaraan Roda dua serta praktek Safety riding, melibatkan KBO Satlantas, Kanit Dikyasa, Kaur mintu dan beberapa Polwan satlantas Polres Aceh Tamiang.

Kegiatan Sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat, khususnya bagi pengendara untuk dapat dan memahami tata cara berkendara yang baik dan berkeselamatan, dengan memberikan pemahaman tentang 7 ( tujuh) jenis pelanggaran yg berpotensi laka lantas.

Diantaranya menggunakan Helm saat berkendara, mengurangi kecepatan dalam berkendara tidak kebut kebutan di jalan, menghindari mabuk - mabukan saat berkendara, menggunakan Sabuk keselamatan, bahaya Child restrain, dilarang menggunakan HP serta bahaya melawan arus saat berkendaraan, Semoga melalui kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan menjadi modal utama keselamatan sehingga dapat meminimalisir angka Kecelakaan, jelas AKP Dede Kurniawan, (pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru