Pudam Tirta Bina Dapat Apresiasi Dari Plt Bupati Labujanbatu.

harianfikiransumut.com - Labuhanbatu : Plt.  Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT Apresiasi Kinerja Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Bina Kabupaten Labuhanbatu.Jum'at,(7/12/2018).

Dipagi hari, Kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, yang juga sebagai Pemilik PUDAM Kabupaten Labuhanbatu, didampingi Staf Ahli Bidang Administrasi Umum,  Drs. Ikramsyah Putra Nasution,  MM, meninjau Perusahaan Daerah Air Minum (PUDAM)  Tirta Bina Kabupaten Labuhanbatu dan sekaligus menjalin silaturahmi dalam rangka meningkatkan motivasi dan kinerja seluruh Pegawai PUDAM Kabupaten Labuhanbatu.


Kepala Daerah Labuhanbatu,  menilai dan mengakui Kinerja Direktur PUDAM Kabupaten Labuhanbatu, H. Darwinsyah, SE, MM selama 2 (Dua)  Tahun Masa Kerja sangat baik, memiliki inovasi yang baik dan mampu mengelola manajemen perusahaan dengan baik didukung pegawai-pegawai yang semakin profesional dibidangnya masing-masing. 

Tugas pokok Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kabupaten Labuhanbatu dalam menyelenggarakan pengelolaan air minum untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang mencakup aspek sosial, kesejahteraan dan pelayanan umum dan fungsinya dalam memberikan Pelayanan Umum/Jasa di bidang penyediaan air minum

 Menyelenggarakan kemanfaatan umum penggunaan air bersih;
Memupuk pendapatan murni daerah;
Melaksanakan tugas pokok  berdasarkan Peraturan  Perundang-undangan yang berlaku;
dan pengendalian teknis atas pelaksanaan tugas pokok sesuai dengan kebijaksanaan yang ditetapkan oleh Bupati Labuhanbatu yang berdasarkan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, berjalan dengan baik. 

Hal itu dibuktikan dengan berubahnya penilaian PUDAM Kabupaten Labuhanbatu yang selama ini menyandang nilai merah dengan kategori Sakit dan sangat memperihatinkan,  dalam kurun waktu 2 (dua) tahun masa Kepemimpinan Direktur PUDAM, mampu mewujudkan PUDAM Kabupaten Labuhanbatu peringkat 8 (Delapan) besar Tingkat Propinsi Sumatera Utara dengan sebutan kurang sehat. Penilaian peringkat itu diberikan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)  Perwakilan Propinsi Sumatera Utara.

Pengembangan pembangunan dan pelayanan pendistribusian air bersih sampai ketingkat Kecamatan seperti Kecamatan Bilah Hilir sedang dalam tahap pembangunan dan akan segera diresmikan, demikian juga diKecamatan lain akan segera dilakukan inovasi-inovasi baru sehingga ketersediaan air bersih senantiasa tersedia untuk masyarakat.

Kepala Daerah Labuhanbatu, memberikan motivasi kepada Direktur PUDAM Labuhanbatu dan seluruh pegawai dan karyawan untuk semakin meningkatkan produksi kerja dan memerintahkan kepada Direktur untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai.  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mendukung sepenuhnya program-program kerja dan inovasi-inovasi yang akan terus dikembangkan PUDAM Kabupaten Labuhanbatu. Usulkan kenderaan operasional lapangan agar pelayanan semakin maksimal tegas Kepala Daerah Labuhanbatu.

Atas prestasi kerja yang baik itu,  Kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu  H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT memberikan apresiasi dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Labuhanbatu harus bisa menunjukkan prestasi dan inovasi kerjanya kepada Plt. Bupati Labuhanbatu jika tidak ingin mendapatkan sanksi. Mari bekerja dengan hati dan Ilmu,  tegas Kepala Daerah Labuhanbatu.(M,syarif)
Komentar

Berita Terkini