LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

PERAYAAN NATAL JEMAT GKPI BAGAN BESAR PENUH SUKA CITA

Kamis, 27 Desember 2018 | 19.21 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Dumai : Acara perayaan natal 24/12/2018 di Gereja GKPI Bagan Besar Kec. Bukit kapur resort Dumai berlangsung dengan lancar dan penuh hikmat.

Para anggota jemat gereja ini hadir dalam memeriahkan perayaan peringatan kelahiran Yesus Kristus.
Guru jemat GKPI Bagan Besar Carlos Siregar memimpin acara puncak perayaan natal kelahiran juru slamat umat manusia pada senin malam (24/12) sejumlah anggota jemat gereja ini bergiliran membaca ayat kitab suci.

Dimana satu persatu membaca ayat leturgi. Acara perayaan natal tersebut juga mendapat penjagaan keamanan dari kepolisian polsek Bukit Kapur.

Suasana hikmat terasa dalam keheningan malam di puncak acara perayaan natal ini yang di pusatkan di GKPI jemat Bagan Besar.

Dimana para peserta leturgi secara bergantian berdiri di depan membaca leturgi masing-masing mulai dari peserta liturgi 1, 2, 3 dan 4 serta 5. Peserta liturgi 1 diantaranya rahmat, roma, poltak, fitri, michael, febri, richard dan sapna.

Sedangkan peserta leturgi 2 adalah ria, hutagalung, br hutahaean, M. lbn batu, br. Tambunan. Dan peserta leturgi 3 adalah S. manalu, br. Simbolon dan E. rumapea, R. br siregar serta J Sirait bersama br. Tobing. Sementara leturgi 4 W butar-butar bersama br. Hutagalung, pasaribu bersama br sitanggang, pardede dengan br juntak serta tamba A Sangap.

Sedangkan peserta leturgi 5 yakni H Aritonang dengan br sirait, J siagian bersama br sianturi, R siregar dan S situmeang beserta br sipahutar.

Dalam acara puncak perayaan natal, untuk penyalaan lilin ada beberapa utusan yakni utusan dari guru jemaat, utusan sekolah minggu, yaitu sapna situmeang, utusan dari remaja riana br manurung, dan utusan dari kaum ibu (ina) resmiana br siregar sementara utusan dari kaum bapak (ama) bapak marbun. Dan utusan panitia pembangunan adalah bapak situmeang.

Selanjutnya acara puncak perayaan natal di jemaat GKPI bagan besar diakhiri dengan pembacaan doa terakhir dari guru jemaat carlos siregar. (Rds/Duliater)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru