Pemkab Labuhanbatu Peringati HUT Ke-47 KORPRI Tahun 2018

harianfikiransumut.com - Labuhanbatu : Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jajaran Pemkab Labuhanbatu, Senin (3/12/2018) memperingati HUT Ke-47 KORPRI Tahun 2018 di Lapangan Diklan BKPP Labuhanbatu yang diwarnai dengan Penyerahan Santunan Purna Tugas dan Kemalangan serta melaksanakan anjangsana kebeberapa Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam kesempatan itu Plt. Bupati Labuhanbatu membacakan pidato tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang pada intinya mengatakan dan meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di semua lapisan Pemerintahan dan semua sektor untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing.

Katanya, semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah, dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, saya yakin Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Kata Plt. Bupati Labuhanbatu, Mulai Tahun 2019, Pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang  semakin yang semakin berat, kualitas SDM di Pemerintahan dan Swasta, SDM di semua sektor, SDM di semua lapis pemerintahan serta kualitas SDM di usia dini dan remaja, harus ditingkatkan secara signifikan. SDM kita harus mampu menghadapi dan memanfatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat.

Saya minta kepada seluruh jajaran ASN untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM kita, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa,” pintanya.

 Menurutnya, dengan peran Aparatur Sipil Negara yang tersebar di seluruh pelosok nusantara, saya yakin transformasi kualitas SDM ini bisa dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang pisitif bagi kemajuan bangsa.

 Pada Upacara Peringatan HUT Ke-47 KORPRI Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018 tersebut ada sebanyak 24 orang Anggota KORPRI Kabupaten Labuhanbatu yang menerima santunan Purna Tugas untuk bulan November dan Desember 2018 masing-masing menerima uang sebesar Rp.15 Juta.

Selain itu Plt. Bupati Labuhanbatu didampingi Ketua KORPRI H Ali Usman Harahap, SH dan Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM serta Kepala OPD menyerahkan santunan kemalangan sebanyak 12 orang, masing-masing menerima santunan sebesar Rp.15 Juta  yang diterima oleh keluarga masing-masing Anggota KORPRI yang telah meninggal.(M,syarif)
Komentar

Berita Terkini