LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Mesin Absen Elektronik Akan Diterapkan Awal 2019 “BKD Gelar Bimtek Pengoprasian E-Kinerja”

Kamis, 13 Desember 2018 | 17.14 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Stabat : Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) penerapan aplikasi E-kinerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat tahun 2018, yang digelar Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Kabupaten Langkat, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (12/12).

dr H Indra pada pengarahannya, menerangkan, untuk upaya peningkatan disiplin, kinerja dan kesejahteraan ASN, pemkab Langkat menetapkan suatu kebijakan , yaitu memberikan tambahan penghasilan pegawai kepada PNS/CPNS di lingkungan Pemkab Langkat.

“Kebijakan penghasilan tambahan pegawai ini ditetapkan dalam peraturan Bupati Langkat No 39 tahun 2017,”sebutnya.

Guna  mendukung kelancaran kebijakan ini, sambung Sekda, dibutuhkan system pengelolaan penilaian kinerja  berbasisi aplikasi, yang terintegrasi dengan mesin absen elektronik. Dalam hal ini Pemkab Langkat  telah melaksanakan kerja sama dengan Direktorat Kinerja Aparatur Sipil Negara BKN  dalam adopsi aplikasi E-kinerja BKN.

“Saya ucapkan teimaksih kepada BKN  , yang telah membantu dan mendapingi prosen implementasi aplikasi E-kinerja , yang terintergrasi dengan mesin absen elektronik, yang rencananya akan diterapkan  pada awal tahun 2019,”tuturnya.

Maka Sekda mengharapkan aplikasi E-kinerja BKN ini mampu merangsang  dan meningkatkan semangat ASN dalam maningkatkan kinerja, serta  dapat menjadi salah satu instrument pendukung bagi pimpinan, dalam mengambil keputusan terkait kinerja para staf/pelaksana.

 “Sehingga penilaian bawahan dapat berjalan secara objektif,”terangnya.

Selanjutnya, Sekda meminta kepada seluruh peserta Bimtek, agar mengikuti acara ini dengan sungguh -sungguh dan tekun,  agar aplikasi E-kinerja ini dapta kita implementasikan untuk seluruh unit kerja di lingkungan Pemkan Langkat.

 “Agar kinerja ASN dapat semakin meningkat dalam memberikan pelayanan dan pengabdian untuk masyarakat Langkat,”sebutnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Langkat Musti SE M.Si, pada laporannya, menerangkan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada pegawai negeri sipil untuk memperbaiki dan mengontrol kinerjanya, dengan penerapan aplikasi E-kinerja diharapkan setiap pegawai negeri sipil mengetahui tugas dan beban kerja yang harus dikerjakan.

“Bimtek ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, mulai 12 sampai 13 desember 2018, dikuti oleh peserta sebanyak 122 orang,  berasal dari 61 OPD di lingkungan Pemkab Langkat.  Terbagi dua kelompok  yakni hari pertama peserta sebanyak 62 orag dan hari kedua sebanyak 60 orang yang terdiri dari Kasubbag Umum dan Kepegawaian serta staf/pelaksana yang menangani pembayaran TPP,”paparnya.

Turut hadir para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD dijajaran Pemkab Langkat, para Camat se Langkat, para narasumber dari Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian, Direktorat Kinerja Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara dan peserta Bimtek berhadir.(Belly)


Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru