LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Kodim 0212 dan Masyarakat kota Padangsidimpuan Gelar Sholat Gaib dan Gelar Penggalangan Dana Peduli Tsunami Selat Sunda

Jumat, 28 Desember 2018 | 19.08 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Padang Sidimpuan : Personel Kodim 0212/TS bersama masyarakat Kota Padangsidimpuan, menggelar salat gaib dan zikir bersama untuk korban bencana tsunami di Banten dan Lampung di Masjid Raya Al Abror, Jalan Masjid Raya Baru. Selain itu, digelar juga penggalangan dana yang akan disalurkan langsung kepada korban bencana tsunami.

Hadir sejumlah perwira dan personel TNI dari Kodim 0212/TS, seperti Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Dedi Iskandar, Danramil 02 Kota Padangsidimpuan, Kapten Inf Takbir. Salat gaib langsung diimami oleh Imam Mesjid Raya Al Abror Yasir Arafat Nasution.

"Ini merupakan bentuk kepedulian prajurit TNI yang bertugas di Kodim 0212/TS terhadap bencana tsunami yang terjadi di Benteng dan Lampung," ujar Dedi Iskandar kepada wartawan ketika ditemui di mesjid kebanggan masyarakat Kota Salak ini dengan nada senyum.

Salat gaib dan zikir itu dilaksanakan serentak di wilayah hukum Kodim 0212/TS. "Kegiatan ini merupakan arahan dari Pangdam 1 Bukit Barisan Mayjen TNI Fadillah.


Lebih lanjut dia mengatakan, Pangdam juga menginstruksikan untuk melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan ke daerah terdampak bencana. Nantinya kata Kasdim, dana yang terkumpul dilaporkan kepada Danrem, lalu dihimpun melalui Kasiter Korem paling lambat 28 Desember 2018 dan dikirimkan ke Aster Kodam 1 Bukit Barisan pada 29 Desember 2018.(AH)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru