Kepala Desa Yang Di Lantik Bupati Labura Harus Memberikan Pelayanan Sebaik-Baiknya Kepada Warga Tanpa Pandang Bulu.

harianfikiransumut.com - Labura : Sebanyak 17 kepala Desa terpilih dilantik Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kepala desa terpilih pada pemilihan kepala desa serentak di kabupaten labuhanbatu Utara tahun 2018  ini, langsung di lantik oleh Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H Kharuddin Syah SE yang di laksanakan di Aula Ahmad Dwi Syukur kantor Bupati Labura,  Rabu, 26/12.

" Pilkades serentak yang di gelar pada 21 Nopember 2018 yang lalu dilaksanakan atas dasar UU No 6 tahun 2014 tentang Desa. Berdasarkan amanah tersebut pilkades serentak  berjalan aman, tertib dan sukses hingga pelantikan ini berjalan sesuai tahapan. Kata Bupati.


Bupati labura  mengingatkan bahwa kepala desa adalah unsur terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintah daerah, dan kepala desa (Kades)  dituntut untuk memiliki pengetahuan yang lebih sehingga mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat.


“Karena peran Kades berada pada posisi yang sangat strategis dalam penyelenggaraan otonomi daerah ,” tegasnya.


Selain itu Bupati juga mengatakan bahwa setelah dilantiknya para kades terpilih saat ini, mengajak segenap warga masyarakat untuk mendukung dan membantu kepala desa dalam melaksanakan tugasnya dan Bupati meminta kepada para kades agar merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga tanpa pandang bulu.


"Tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung, semua warga menjadi tanggung jawab saudara sebagai seorang pemimpin yang Amanah

Selamat bertugas pada para kepala desa yang dilantik,“Jalankan amanah dan buat yang terbaik untuk masyarakat karena kelak akan diminta pertanggung jawaban oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas H Kharuddin syah se.


Di sela-sela pelantikan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Drs H Syofyan Yusma Msi dan kepala bidang Pemerintahan desa Mhd Amril Hisam SE  melalui ketua panitia Rahman yang juga kabag kesra ini mengatakan, " di periode ini sudah dua kali di gelar pilkades serentak tahap pertama tahun 2016 dan tahap Kedua tahun 2018 ini , di tahap kedua ini pilkades serentak di gelar pada 21 Nopember 2018 yang di ikuti 20 desa, namun yang di lantik 17 kepala desa terpilih sedangkan 3 desa lagi kepala desa terpilih nya akan di lantik pada tahun  2019 karena kepala Desa defenitif sebelum nya masih aktif dan belum berakhir masa jabatannya dan akan berakhir pada bulan februari dan maret. Ujar nya

Adapun kepala desa terpilih yang belum dilantik dan akan dilantik di tahun 2019 adalah kepala desa terpilih Desa Lobu Huala kecamatan Kualuh Selatan, dan di kecamatan Na IX-X yakni kepala desa terpilih desa Sungai Raja dan kepala desa terpilih Desa perkebunan Berangir . ( Slm )
Komentar

Berita Terkini