Kasdim 0117/Atam turut serta Sukseskan Pembukaan Perkemahan Karakter ke-1 Thn 2018

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0117/Atam Mayor Inf A. Ayani turut serta dalam Mensukseskan Acara  Pembukaan perkemahan Karakter ke-1 Tahun 2018 ( Kegiatan Pembinaan Kepramukaan ) jenjang SD Dan SMP Sekabupaten Aceh Tamiang bertempat di Lapangan Bola Kaki SMPN 1 Karang baru, (01/12/2018).

Kegiatan Pembukaan Perkemahan Karakter ke-1 Tahun 2018 tersebut  di ikuti oleh 110 Sekolah, terdiri dari 38 Sekolah Tingkat SMP dan 72 sekolah jenjang SD dengan jumlah 2200 peserta, untuk tingkat SD sebanyak 760 Siswa siswi (380 putra dan 380 putri) sedangkan untuk jenjang SMP sebanyak 1440 pelajar ( Putra 720 dan putri 720), terdiri dari 1100 pelajar Putra dan 1100 pelajar putri.

Direncanakan kegiatan perkemahan  karakter tersebut akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, dimulai sejak tanggal 30 Nopember hingga 02 Desember 2018.

Wakil Bupati Aceh Tamiang  H.T Insyafuddin,ST. Saat memberikan sambutan pembukaannya menyampaikan masuknya pendidikan Pramuka dalam struktur kurikulum pada pendidikan dasar patut diapresiasi. Pramuka dianggap sebagai Wahana pembentukan karakter siswa, karena dalam pramuka siswa dilatih kepemimpinan, kerja sama, Solidaritas, Mandiri Dan keberanian. kegiatan pramuka ini akan mampu membangun kecerdasan siswa pada sikap dan perilaku sehingga siswa akan mampu mengembangkan karakternya secara positif, terangnya.

Hingga saat ini, sambung Wakil Bupati, Pramuka menjadi kosakata yang tidak asing lagi dalam dunia pendidikan, meskipun sebelumnya Pramuka ini bukan merupakan kegiatan wajib di sekolah, namun faktanya hampir semua pendidikan sekolah, mulai SD (siaga dan Penggalang), SMP (Penggalang), SMA (Penegak), bahkan di tingkat perguruan tinggi pada satuan gerakan Pramuka yang disebut racana, oleh karena itu, jadilah Pramuka yang berada di depan dalam profesi mu karena dengan itu secara langsung kita telah mengangkat derajat kebanggaan generasi muda untuk menjadi Pramuka yanh Handal, himbau Wakil Bupati.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang diwakili oleh H.T Insyafuddin,ST
Dandim 0117/Atam yang diwakili Kasdim Mayor Inf A. Ayani
Kapolres Aceh Tamiang yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Mahram, Plt.Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang M.Nur,S.Pd.M.Si, Wakil Ketua DPRK Juanda,S.IP, KeJaksaan Negeri diwakili oleh Pejabat Fungsional  Sdr.Helfandrah SH, Kapolsek Karang Baru diwakili oleh Wakapolsek Ipda Suryanto, Danramil Karang Baru diwakili oleh Bati Tuud Peltu Masriadi,

Para kepala Sekolah Tingkat SD dan SMP dan para siswa siswi tingkat SD dan SMP, Se- Kabupaten Aceh Tamiang, (pakar).
Komentar

Berita Terkini