LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Hut Satpam ke 38 Tahun 2018 "Pemulian Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu 2019".

Senin, 31 Desember 2018 | 00.26 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Padang Sidimpuan : Upacara dalam rangka HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-38 tahun 2018 mengusung tema ”Pemulian Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019″,, berlangsung di Stadion HM Nurdin jalan Melati, Ujung Padang, Padangsidimpuan Selatan, Kota Padang Sidimpuan Minggu (30/12) sekitar 08:00 wib.

Kegiatan dihadiri oleh kapolres padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya. SIK.MH, Waka Polres Padangsidimpuan Kompol Syafaruddin Hasibuan. SH, Ketua DPRD Padangsidimpuan Hj. Taty Ariyani Tambunan. SH, dinas perhubungan, Kodim 0212/ TS, 1 pleton shabara, 1 pleton staf gabungan,pleton intelkam dan narkoba, 1 pleton satreskrim, 1 pleton satlantas, pleton satpam, pleton satpol pp, pleton dis hub, pleton pemuda panca sila, 1 pleton BPBD Padangsidimpuan, 1 pleton damkar kota Padangsidimpuan.


Di awal acara dengan laporan komandan upacara Ipda Aguslim Anhar. SH, kepada inspektur upacara AKBP Hilman Wijaya. SIK.MH, kemudian mengheningkan cipta di pimpin langsung oleh inspektur upacara, selanjutnya pengucapan prinsip-prinsip Satpam.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.I.K., menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., saat menjadi Inspektur pada Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satpam Ke-38 tingkat kota Padangsidimpuan mengatakan kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional Dalam implementasinya, personel Satuan Pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi, Dengan demikian eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing.

Untuk mewujudkan postur Satpam yang semakin unggul dan profesional, maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal, di antaranya proses perekrutan yang selektif, serta peningkatan kapasitas yang berkualitas, baik pada kualifikasi Gada Pratama, Gada Madya, maupun Gada Utama. Upaya ini membutuhkan kerja sama sinergis dan simultan dari segenap pemangku kepentingan yang berkecimpung dalam bidang industrial security.

“Peringatan HUT Satpam ini diharapkan sebagai momentum untuk evaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam, adapun tema yang diangkat di dalam HUT Satpam ke-38 ini adalah ”Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019 sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres padangsidimpuan juga memberikan penghargaan kepada Satpam yang di anggap berprestasi dalam menjalankan tugas.

Upacara peringatan Hut Satpam ke -38 berakhir hingga pukul 11:00 wib berakhir dengan tertib dan sukses yang di akhiri dengan photo bersama.(AH)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru