Hari KORPRI Ke 47 Kabupaten Tapanuli Selatan,ASN Harus Mampuh Memberikan Suri Tauladan.

harianfikiransumut.com - Tapsel : Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Karena pemerintah telah memberikan reward bagi ASN yang telah menjalankan kinerjanya dengan baik serta menjatuhkan punishment bagi ASN yang melanggar aturan.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu saat membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo pada peringatan Hari KORPRI ke-47 Tahun 2018, di halaman Perkantoran Pemerintah Tapanuli Selatan, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Senin (3/12).

Seiring dengan tingkat perkembangan zaman yang telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia, tantangan bagi kalangan ASN dalam hal ini Korpri akan semakin berat. Perkembangan teknologi informasi, terutama bidang komputerisasi dan media sosial dapat memfasilitasi cara kerja birokrasi, Namun teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara oleh Karena itu ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas.

ASN juga harus selalu open mind, serta terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi serta selalu berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait. Perlu saya sampaikan bahwa dalam 4 tahun terakhir ini, pemerintah telah memberikan prioritas besar kepada pembangunan infrastruktur, dengan cara membuka keterisolasian, membangun konektivitas, memperkokoh persatuan nasional, memperbaiki pelayanan kepada masyarakat serta membangun sentra-sentra ekonomi baru.

Lebih lanjutnya Bupati Tapsel ASN harus mampu menjadi suri tauladan sekaligus mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme. Apalagi banyak ekspektasi yang diinginkan masyarakat atas pengabdian ASN sebagai pelayanan publik. ASN juga diminta untuk dapat segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa serta mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara. “Selamat HUT KORPRI, semoga di usia yang ke 47 ini, kinerja ASN semakin baik demi kemajuan daerah,” ucapnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata kepada 60 orang Purna Bhakti Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diserahkan oleh Bupati Tapsel didampingi Wabup Tapsel, Sekda Tapsel dan Ka. BNNK Tapsel.

Peserta upacara diikuti oleh seluruh ASN Tapsel dan dihadiri Wabup Tapsel H Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ka. BNNK Tapsel AKBP. Siti Aminah Siregar, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, para Kabag Setdakab Tapsel dan undangan lainnya....Ahmad hakim.
Komentar

Berita Terkini