LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Dinas Pendidikan UPT Aek Kuo Terjaring OTT Sertifikasi Guru

Sabtu, 08 Desember 2018 | 09.50 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Labura : Informasi Menggerkan masyarakat Labura yang sedang beredar telah terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) di lingkungan Disdik UPT. Aek Kuo Labura, Kamis (7/12/2018).

Dari narasumber yang dapat harianfikiransumut.com, bahwa Operasi Tangkap Tangan yang terjadi berkaitan dengan Pungli Sertifikasi Guru. Penangkapan itu  terjadi pada Pukul 13.00 Wib, hal Ini berawal dengan ditangkapnya Saudari Juli (Tenaga Honorer) Dinas Pendidikan UPT Aek Kuo.

Dari ketujuh orang yang terjaring OTT diantaranya Salam, Kepala UPT Dinas Pendidikan Aek Kuo (PNS) , Arjun Sinaga, S.Pd, Staf Dinas Pendidikan UPT Aek Kuo (PNS),Juli, Operator Sertifikasi Guru (Honorer) ,Lili, Operator SertifikasI Guru (Honorer) ,Hj. Dalena, S.Pd, Staf Dinas Pendidikan UPT. Aek Kuo (PNS) ,Irfan, Supir dan Nuraini Harahap, Guru (PNS).

Informasi yang dihimpun harianfikiransumut.com, para guru-guru memberikan uang untuk pengurusan berkas sertifikasi guru dan mengeluarkan biaya Rp 250.000 s.d Rp 350.000 per orang guru dengan modus membeli buku.

Sampai berita ini dimeja redaksi belum ada informasi resmi dari pihak Polres Labuhan Batu terkait adanya OTT yang ditangani pihak Polres.

AKBP Frido Situmorang, SIK., Kapolres Labuhan Batu,saat di konfirmasi lewat pesan WhatsAp, belum memberikan, Namun isu ini sudah viral di medsos dan telah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat terkhusus warga Labura.(UH)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru