LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Camat Tanjungmorawa Terima Audensi MPL Dan IMT

Sabtu, 08 Desember 2018 | 23.48 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Tanjung Morawa : Dua Organisasi Kemasyarakatan yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (MPL) dan Ikatan Mahasiswa Tanjungmorawa beraudensi ke Kantor Kecamatan yang diterima langsung oleh Camat Tanjungmorawa Edi Yusuf SIP MSI didampingi Kapolsek Tanjungmorawa AKP Anggun Adhika Putra SIK diwakili Wakapolsek Iptu Eddianto SH,Danramil 16/TM Mayor Kav Prima Wahyudi dan Sekcam Drs Nelson Pakpahan di ruangan kerja Camat Rabu, (5/12).

Ketua Forum Masyarakat Peduli Lingkungan Haril Amri didampingi Sekretaris Pandi dan Alam Adikesuma ST serta Bendahara Rudi  menyampaikan tentang keberadaan MPL yang telah resmi terbentuk dan telah terdafdar di Kesbanglinmaspol Deliserdang.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa Maksud dan tujuan dibentuknya MPL sebagai wadah aspirasi masyarakat untuk disampaikan dan diteruskan kepada Pemerintah dan Instansi terkait lainnya dalam hal pengendalian dampak lingkungan hidup sebagai mana amanat Undang - Undang no 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH).

" Pencemaran dan dampak lingkungan yang ditimbulkan akibat faktor kecerobohan manusia (Human error) dapat mengakibatkan kerugian bagi yang terdampak,seperti pencemaran polusi udara yang patut diduga dari beberapa perusahaan industri yang tidak memenuhi persyaratan perizinan namun tetap beroperasi setiap hari nya " papar Amri.

Camat Tanjungmorawa Edi Yusuf menyambut baik atas kedatangan Forum Masyarakat Peduli Lingkungan,dan diharapkan mampu bersinergi kepada Pemerintah dan masyarakat dalam membangun ide dan gagasan menjaga serta melestarikan lingkungan hidup disekitar,terutama di kediaman tempat tinggal agar tetap memperhatikan penghijauan sehingga keasrian dan kesejukan dan keindahan tertata dengan rapi dan berseri.

" Koordinasikan dengan Pemerintah Desa setempat jika terdapat adanya dugaan pencemaran lingkungan yang ditimbulkan oleh para pelaku usaha dibidang industri maupun kepada warga masyarakat yang dengan sengaja membuang sampah tidak pada tempat nya " tambah Camat.

Ditempat yang sama pula Camat Edi Yusuf menerima kunjungan Ikatan Mahasiswa Tanjungmorawa (IMT) yang memiliki tujuan mengajak peran serta pemuda aktif menjalankan program - program yang bersifat sosial dan kemanusiaan.(Romi)



Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru