LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Bupati Tapsel Syahrul.M.Pasaribu Hadiri Festival Oleh Oleh Tabagsel

Kamis, 13 Desember 2018 | 13.26 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Padang Sidimpuan : Festival Oleh-oleh Tabagsel yang berlangsung di Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan,berlangsung 12-16 Desember 2018.

Bupati Tapsel dalam kata sambutannya menyampaikan sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah kota padangsidimpuan yang telah bersedia menjadi tuan rumah dalam hal kegiatan ini. Bupati Tapsel juga menyebutkan bahwa dengan kegiatan ini akan nampak inovatif dan kreatif suatu masyarakat atau pun suatu kelompok di mana inovatif dan kreatif akan terus berkesinambungan apa bila kegiatan ini berjalan dari tahun ketahun, kemudian dari segi pendapatan masyarakat jelas membantu ekonomi dan peningkatan ekonomi.
Jadi saya berharap kepada pemerintah se tabagsel ini mari kita jalin hubungan dengan masyarakat perantau kita ajak mereka untuk membantu kita yang ada di Tabagsel ini.

Jadi kita berharap kedepan anak rantau bisa membantu kita untuk menyampaikan program program kepada kementerian yang ada di pusat. Kita berharap kepada walikota padangsidimpuan khususnya bisa menggali dan belajar bagaimana supaya tabagsel ini maju dan bisa sejajar dengan kota kota lain yang ada di Indonesia ini sebut bupati Tapsel
Kadis Pariwisata Kota Padangsidimpuan Mahlil Harahap ketika di minta keterangan nya menyebutkan Festival Oleh-oleh Tabagsel yang berlangsung di Alaman Bolak menurutnya bisa disebut festival bisa juga disebut pameran namanya masuk dalam ke dua-duanya memamerkan hasil produk dari masyarakat biasa kalau memang festival memang seharusnya ada juaranya.

Ketua Panitia Kiman Siregar dalam penyampaian laporannya mengatakan, Festival Oleh-oleh Tabagsel ini dibuat untuk memperkenalkan hasil dari produk pelaku UKM(Usaha Kecil Menengah)dan IKM(Industri Kecil Menengah).Dari memperkenalkan hasil produk para UKM dan IKM diharapkan bisa terangkat hasil produksinya.

“Peserta UKM dan IKM pada tahun ini meningkat dibanding tahun kemarin dimana pada tahun yang lalu ada 90 peserta dan pada tahun ini ada 165 peserta.Untuk 40 UKM kita gratiskan, Tujuan kami membuat acara ini membantu pelaku UKM dan IKM untuk meningkatkan kuwalitas produknya.Dan mencoba mengintegrasikan hasil-hasil dari UKM dan IKM kita dengan konsumen, begitu juga investor.Kita juga berharap pada tahun ini akan tumbuh pengusaha-pengusaha di luar Tabagsel yang bisa mengembangkan dan membangun produk-produk UKM dan IKM yang ada di Tabagsel ini.Dan dari kegitan ini diharapkan ada coaching dari perbankan kepada para UKM dan IMK untuk bisa melakukan penginjaman,karena pada kegiatan ini kita libatkan perbankan.(AH)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru