LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Bupati Aceh Tamiang Hadiri Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Kampung Alur Bemban

Minggu, 30 Desember 2018 | 16.48 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com -Aceh Tamiang : Bupati Aceh Tamiang hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H digelar halaman masjid Babul Falah Kampung Alur Bemban kecamatan karang baru Kabupaten Aceh Tamiang, (30/12).

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut digelar sekira pukul 10:00Wib dan di hardiri beberapa pejabat Daerah serta seluruh unsur masyarakat Kampung Alur Bemban dan Warga Kampung sekitarnya.

Tidak tanggung-tanggung penceramah yang di hadirkan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat Kampung Alur Bemban, dengan penceramah Tengku Muhajir Usman, LLM, dari kota Langsa yang merupakan pimpinan Dayah Darul Huda kota Langsa.

Dalam sambutannya H. Mursil,SH,M.Kn Bupati Aceh Tamiang menyampaikan beliau mengajak kepada seluruh masyarakat untuk harus senantiasa optimis untuk menuju perubahan seperti hari esok lebih baik dari hari ini, dan mengedepankan apa yang telah di tauladankan Nabi Muhammad SAW, tambahnya.

Bupati menharapkan, melalui maulid nabi Muhammad SAW ini, kiranya dapat meningkatkan ketaqwaan nya dengan memakmurkan masjid dengan melaksanakan shalat berjamaah dan jangan sekali kali kita mengundang kemurkaan Allah.

Diakhir sambutannya, Bupati juga menghimbau kepada para jamaah maulid jangan meniup Terompet, main Mercon dan Kembang Api dalam menyambut tahun baru 2019, tegasnya.

Sementara itu, Tengku Muhajir Usman, LLM, dalam tausyiahnya menyampaikan di hadapan masyarakat yang berhadir, mengajak umat untuk selalu mencintai Nabi Muhammad SAW, salah satunya dengan cara memperingati Maulid Nabi seperti ini. Tidak sebatas itu saja, sikap cinta pada nabi Muhammad SAW harus di tunjukkan dengan melaksanakan Sunnah dan sholawat nabi, terangnya.

Selanjutnya Tengku Muhajir mengakhiri tausyiahnya banyak memberikan wejangan melalui firman Allah dan hadist Nabi Muhammad SAW yang tersirat didalamnya beraneka makna yang intinya mengajak umat untuk beriman kepada Allah SWT dan Rasulnya sekaligus menutupi nya dengan Sholawat dan Doa.

Usai mendengarkan Tausiah, dilanjutkan dengan sholat Dhuhur bersama, kemudian panitia pelaksana kegiatan mengarahkan para tamu undangan untuk makan/kenduri bersama dilantai dua balai pertemuan Kampung Alur Bemban.

Selain H.Mursil, SH, M.Kn, Bupati Aceh Tamiang, turut pula hadir pejabat Drs. Ilyas Mustawa Ketua MPU Aceh Tamiang, Tengku H. Syekh Muhajir Usman, LLM, Zulfikar, SP Camat Karang Baru, Serda Indar Mawan Babinsa Koramil 02/KRB, Ismail Anggota DPRK Aceh Tamiang, Nora Idah Nita, SE Caleg DPRA, Jamaluddin, T. Meuku Calon Legislatif DPR-RI, T. Yusni Caleg DPR-RI, para Mukim, para Imam Kampung, para Datok Penghulu dan perangkatnya MDSK, Ketua PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW Khairunnazam,S.Ag,  tokoh masyarakat, warga dan masyarakat kampung Alur Bemban serta seluruh para undangan, (pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru