LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Buka Outbound DWP, Sekda : DWP Harus Kompak

Jumat, 07 Desember 2018 | 14.55 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Labura : Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah,SE melalui Sekretaris daerah H.Habibuddin Siregar, MAP membuka secara resmi outbound pengurus dan anggota Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Labura di lapangan bola kaki perkebunan Labuhanhaji, Kamis (6/12).

Dalam sambutannya, Sekda menyambut baik kegiatan outbound ini, karena merupakan suatu bentuk pembelajaran segala ilmu terapan yang dilakukan dialam terbuka atau tertutup dengan bentuk permainan yang efektif yang menggabungkan antara inteliginsia, fisik, dan mental.

"Yang terpenting adalah, untuk menjalin silaturahmi, melepas penat, memperoleh ilmu, mengenal lingkungan, membangun percaya diri, dan menjaga kekompakan antar pengurus dan anggota DWP", ujar Habib.

Ia juga menjelaskan, peran DWP selain sebagai istri OPD, juga harus bisa meningkatkan derajat organisasi dengan membantu Pemerintah dalan memberhasilkan program daerah melalui koperasi, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan pendidikan.

"Jangan hanya menggosip kalau sedang kumpul, tetapi berdiskusilah bagaimana cara bisa membantu mensukseskan program pemerintah kabupaten Labura, agar DWP tidak dipandang sepele oleh masyarakat", Pungkas Sekda.

Terlihat, pelatih outbound bumi out doors dari Medan memberikan materi sebelum melaksanakan kegiatan, dan di akhiri pembangian lucky draw oleh panitia.

Turut hadir Camat Kualuh Hulu Jhon Ferry, SSTP, Ketua TP PKK Labura Hj. Ely Zarwaty, Muspica Kualuh Hulu, Askep Perkebunan Labuhanhaji, dan PKK desa Labuhanhaji . ( Slm )

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru