LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Bank Sumut Cabang Stabat, Salurkan Dana CSR 379 Juta

Jumat, 07 Desember 2018 | 16.08 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Stabat : Bupati Langkat  H Ngogesa Sitepu SH menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Bank Sumut ke 57 tahun 2018, sekaligus acara sosialisasi produk Bank Sumut di Lingkung ASN Pemkab Langkat, bertempat di Taman Budaya T Amir Hamzah Stabat,  Jum'at (7/12).

Bupati Langkat pada sambutannya,  mengucapkan selamat HUT ke 57 PT Bank Sumut, serta mengucapkan terimakasih kepada  Bank Sumut, yang  telah berkontribusi pada Pemkab Langkat baik dalam bentuk dana CSR,  Deviden,  pembangunan ekonomi masyarakat daerah serta sebagai pemegang Kas daerah.

“Semoga diusia yang ke 57 tahun ini,  Bank Sumut cabang Stabat,  terus mengalami peningkatan yang semakin baik dan dapat dinikmati oleh masyarakat serta Pemkab Langkat, baik pada segi pelayanannya maupun  lainnya,”ujarnya.

Kedepannya Bupati Langkat juga mengharapkan, Bank Sumut  mampu meningkatkan deviden kepada Pemkab Langkat  dan meningkatkan penyaluran dana CSR,  sekaligus penambahan jaringan ATM dan kantor cabang Bank Sumut, di Wilayah terpencil Kabupaten Langkat.

“Untuk mendukung hal itu, saya  menyarankan kepada para ASN pemkab Lamgkat, agar selalu bertransaksi di PT Bank Sumut khususnya cabang Stabat, baik untuk menyimpan uang maupun pengambilan kredit/ pinjaman, agar meningkatkan jumlah pendapatan asli daerah,”pungkasnya.

Direksi PT Bank Sumut Abdi Sentosa Rintonga, dikesempatan yang sama, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat atas kesediannya menghadiri acara ini. Pihaknya berkomitmen, kedepan PT Bank Sumut akan terus meningkatkan  nilai tambah pada setiap produk - produk dan jasa yang diberikan.

“Selain itu, Bank Sumut juga siap untuk melakukan inovasi  Digital Banking, dengan berbagai jenis produk perbankan yang diselaraskan dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, demi memaksimalkan pelayanan kepada nasabah,”paparnya.

Pada kesempatan itu,  PT Bank Sumut juga menyerah dana CSR kepada Pemkab Langkat, berupa prasarana Sekolah Dasar SDIT Az-Zahra Stabat,  pembangunan renovasi musholla Nurul Falah Kec Stabat,  pembangunan masjid Al Ikhlas Kec Sei Bingai Kan Langkat,  Rehabilitasi Masjid Ar-Rahman Link I Kel Sei Bingai Kan Langkat,  renovasi sarana MCK/WC untuk 20 sekolah SD SMP Dinas Pendidikan Langkat.

"Dengan total dana CSR yang diberikan sebesar Rp379. 134.000,"sebutnya.

Selanjutnya, Abdi Sentosa yakin, dengan kerjasama yang baik antara Bank Sumut dan Pemkab Langkat,   akan dapat meningkatkan pelayanan dan pengelolaaan keuangan bagi masyarakat Langkat.

"Saat ini saja dapat saya sampaikan per 30 November 2018, total dana pihak ketiga nasabah Bank Sumut cabang Stabat berikut KCP dibawahnya wilayah kerja Langkat,  telah mencapai Rp920 milyar,  jumlah nasabah 100.779 nasabah,  sementara total penyaluran kredit telah mencapai Rp794 Milyar, semua ini atas kerjasama yang baik kepada Pemkab Langkat,”terangnya.

Acara ini juga diramaikan juga lacky draw dengan berbagai hadiah utama dan puluhan hadiah hiburan.

Turut hadir usur Forkopimda Langkat,  Dandim 0203/Langkat,  para kepala OPD Pemkab Langkat,    kepala CSR Bank Sumut Abdul Hamid,  kepala Bank Sumut cabang Stabat,  para nasabah bank Sumut serta hadirin lainnya. (Belly)


Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru