1000 Bunga di Berikan Kepada Pengendara Dalam Rangka Kampanye 16 Hari Anti Tindak Kekerasan Perempuan

harianfikiransumut.com - Padang Sidimpuan : Perempuan di seluruh dunia hingga detik ini masih banyak yang mengalami kekerasan secara terus-menerus Meskipun begitu kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan masih banyak yang luput dari sorotan, berkaitan hal tersebut Puluhan Mahasiswa/i Padangsidimpuan yang tergabung dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Padangsidimpuan, Selasa, 4 November 2018 sekira Pukul 16.00 Wib menggelar aksi bagi 1000 bunga kepada pengendara serta pejalan kaki yang melintas di kawasan Pos Polisi Pusat Kota Padangsidimpuan.

Aksi ini dalam rangka Kampanye 16 Hari Anti Tindak Kekerasan terhadap Perempuan yang dimulai tanggal 25 Novemver hingga 10 Desember 2018.


Bunga adalah melambangkan kasih sayang, maka melalui aksi ini para aktivis GMKI ini mengajak masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk ikut serta memberi perlindungan kepada perempuan.

Ferdinand Sihombing (Ketua Cabang) GMKI Padangsidimpuan kepada kepada sejumlah wartawan, Selasa, (4/12) mengatakan, aksi ini dilakukan untuk mengawal isu isu kekerasan terhadap perempuan dan anak yang jumlahnya terus meningkat di Indonesia terutama di Kota Padangsidimpuan juga masih saja ada kasus-kasus dimana korbannya adalah perempuan dan anak.


“Untuk itu, kami dari GMKI menyerukan kepada DPR agar segera mengesahkan Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan supaya korban kekerasan seksual jangan terkendala dengan sistem peradilan pidana pada undang-undang yang ada sebelumnya sebut Ferdinand.

Aksi bagi-bagi bunga yang tersebut berlangsung selama 1 jam, berjalan lancar dengan pegawalan Polresta Padangsidimpuan....Ahmad hakim.
Komentar

Berita Terkini