Wabup H Zainuddin Mars Ajak Para Orang Tua Untuk membentengi Anak-Anak Kita Dengan Ilmu Keagamaan

harianfikiransumut.com - Lubuk Pakam : Bersyukurlah para orang tua yang anaknya bersekolah di MAN 2 Deli Serdang ini, karena setelah tamat dari MAN 2 ini kedepannya akan menjadi orang-orang yang memiliki ilmu pengetahuan, tidak hanya ilmu pengetahuan umum, tapi juga ilmu dibidang keagamaan Islam, karena sekolah MAN 2 Deli Serdang sangat luar biasa.

Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars mengatakan itu dihadapan para orang tua siswa/siswi MAN 2 Deli Serdang pada acara Peresmian enam Pondok Tahfiz Quran yang berada di sekolah MAN 2 Deli Serdang, Jumat (23/11).

“Oleh karena itu saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada pimpinan MAN 2 beserta para dewan guru dan komite sekolah atas diresmikannya Pondok Tahfiz Quran di sekolah ini”, lanjut Wabup.

“Saya berharap dengan diresmikannya Pondok Tahfiz Quran ini tidak sekedar membaca dan menghafal Alquran, tapi juga mempelajari dan menghayati makna Alquran, karena ini menjadi kompas bagi kita khususnya anak-anak kita, karena tantangan anak-anak kita kedepan akan semakin besar, karena itu anak-anak kita perlu kita bentengi dengan ilmu keagamaan, anak-anak kita harus benar-benar mampu mempelajari Alquran agar mereka tidak tersesat dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi”.

Wabup Deli Serdang H Zainuddin Mars pada kesempatan itu juga menceritakan bagai mana ia dimasa kecil, ketikan orang tuanya mengawasinya tidak sesulit ketika mengawasi anak anak jaman sekarang.

“Saya selalu mengatakan kalau diera saya, kalau saya masih kecil orang tua saya mengawasi saya tidak sesulit kita sekarang, kalau waktu saya kecil orang tua saya cukup lihat anaknya sudah berada dikamar hatinya sudah tenang, tapi jaman sekarang meski pun anak kita sudah berada didalam kamar tapi anak-anak kita mampu berkomunikasi dengan dunia luar, berkomunikasi dengan siapa saja melalui teknologi jaman sekarang dengan memegang alat komunikasi seperti Handphone, laptop, computer dia mampu berkomunikasi dengan siapa saja”, ucap Zainuddin.

“Karenanya ini harus kita waspadai karenanya ini harus kita bentengi anak-anak kita agar tidak sampai terpengarus kepada informasi-informasi yang ada dimedia social, ini adalah tantangan kita, karena itu kita harus membekali anak-anak kita ini dengan sebaik baiknya. karenya kepada anak-anak semuanya para siswa, teruslah belajarlah dengan sebaik-baiknya, dan tekunlah dalam belajar” harap Wabup H Zainuddin Mars.

Hadir pada peresmian Pondok Tahfiz Quran di MAN 2 Deli Serdang Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, Kasdim 0204/DS Mayor Inf Muhsin, Staf Ahli Gubernur Sumut H Nouval Mahyar, Kadis Tarukim Khoirum Rizal, Plt Kadis Pendidikan Miska Gewasari, Kepala Sekolah MAN 2 Deli Serdang Burhanuddin Abdullah, Muhammad David Saragih dari Kanwil Kementerian Agama Sumut.(Romi)
Komentar

Berita Terkini