LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Tingkatkan Keterlibatan Perempuan Dalam Politik, Bakesbangpol Adakan Sosialisasi.

Jumat, 30 November 2018 | 00.55 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

harianfikiransumut.com-Paluta :Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih khususnya kepada kaum perempuan dibidang politik, pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) mengadakan sosialisasi undang undang politik bagi perempuan yang bertempat di gedung serba guna kafe keluarga, Kamis, 29/11/2018.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Drs.Mahlil Rambe.SH,MH. melalui sekretaris Drs.H.Nadirhan secara langsung membuka acara sosialisasi tersebut.

Hj. Komariah Siregar.M.Epid yang menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Paluta menjadi narasumber dalam kesempatan itu, selain itu, Dosen USU Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Adil Arifin.S.Sos,MA dan juga Komisioner KPU Paluta Nafsi Rambe.SPd juga turut menjadi narasumber pada kegiatan itu.

Kepada media ini, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri pada Badan Kesbangpol Kabupaten Paluta, Drs.Zarkasih menjelaskan kegiatan itu merupakan suatu bimbingan bagi kaum perempuan untuk lebih berperan aktif dibidang politik dan juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam menentukan pilihannya pada pemilu 2019 yang akan datang.

" kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih khususnya kaum perempuan dalam rangka pemilihan umum tahun 2019 nanti " ungkapnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan, kegiatan sosialisasi itu juga bertujuan untuk mencerdaskan pemilih dalam menentukan pilihannya dalam pemilu nanti, dan juga meningkatnya keterlibatan perempuan dalam kegiatan politik yang dilaksanakan di daerah kabupaten padang lawas utara " imbuhnya. (3L5).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru