SOSIALISASI PENGAWASAN PEMILU DALAM RANGKA PENGAWASAN KAMPANYE PADA PEMILIHAN UMUM

harianfikiransumut.com - Humbahas : Demi untuk memantapkan kesepahaman tentang proses tahapan dan pelaksanaan pemilu 2019, sosialisasi Pengawasan pemilu dilaksanakan pada hari Rabu,  14/11/2018 pukul 10.00 WIB bertempat di Marthin Anugerah Jalan Raya Sosorgonting Dolok Sanggul .
   
Dalam acara tersebut sebagai nara sumber sosialisasi yakni Ketua Bawaslu Kabupaten Humbahas, Komisioner Panitia Pengawas Kecamatan Dolok Sanggul, dan tamu undangan dari Unsur Kecamatan yakni Camat Dolok Sanggul,  TNI dan Koramil Dolok Sanggul,  Polsek Dolok Sanggul,  Partai Politik, Lurah dan juga Kepala Desa seKecamatan Dolok Sanggul.  Dan untuk tingkat devisi yakni Nasmita Purba. SH dari devisi PHL. Harri Lumban Gaol dari devisi OSDM,  Jonser Sihite dari devisi Partai Politik. 

Dasar Pelaksanaan Sosialisasi Pengawasan Pemilu diambil dari UU No. 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan juga Perbawaslu No. 21 tahun 2018 tentang Pengawas Pemilihan Umum .

Lebih lanjut Naswita Purba.SH Ketua Panwas memaparkan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan informasi tentang pengawasan kampanye pemilihan DPR,  DPD,  DPRD, Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 nanti.

Ditambahkan Naswita Purba. SH, tujuan dari ini, demi untuk memanfaatkan kesepahaman tentang proses tahapan dan pelaksanaan pemilihan umum 2019, serta mengajak Stakeholder terutama bagi ASN dan Kepala Desa untuk selalu bersikap lebih netral dalam tahapan kampanye pemilu sekaligus menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan sikap tersebut. Kami juga mengajak seluruh masyarakat agar jangan mau terpancing oleh isu isu yang tidak jelas,  jauhkan diri dari oknum yang tidak jelas untuk merusak pesta demokrasi kita di tahun 2019 mendatang, mari kita bebas dari money politik,  agar kedepan pelaksanaan pesta demokrasi kita dapat berjalan dengan aman dan tertib.  Ungkap Nasmita mengakhiri sambutannya. ( B. Nababan )
Komentar

Berita Terkini