LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Rabu, 21 November 2018 | 17.13 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Tg Morawa :  Muspika Tanjung Morawa terdiri dari Camat Tanjung Morawa Edi Yusuf SIP MSI,Kapolsek Tanjung Morawa AKP Anggun Adhika Putra SIK,Danramil 16/TM Mayor Kav Prima Wahyudi menggelar rapat koordinasi lintas sektoral bersama para Bhabinkamtibmas,Babinsa,Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Tanjung Morawa dalam rangka kesiapan pemilu 2019 yang aman,damai dan sejuk di Aula Kantor Desa Buntu Bedimbar Rabu, (21/11).

Camat Tanjung Morawa Edi Yusuf SIP MSI menyampaikan perihal masyarakat Kecamatan Tanjung Morawa terdiri dari berbagai suku dan agama yang hidup dalam kebersamaan,menjaga toleransi umat beragama dalam kebhinekaan yang hidup rukun dan damai di 25 Desa dan 1 Kelurahan se-Kecamatan Tanjung Morawa.

Edi Yusuf menambahkan bahwa program - program unggulan disetiap Desa/Kelurahan juga turut menunjang pembangunan sebagaimana visi misi Bupati H.Ashari Tambunan Deli Serdang yang maju,berdaya saing,religius dan bersatu dalam kebhinekaan.

" Menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden pada 17 April 2019 mendatang,mari kita jaga bersama kekondusifan keamanan Kecamatan Tanjung Morawa dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam kebersamaan dengan mewujudkan 3K yakni,Komunikasi,Koordinasi dan Kerjasama " papar Camat Edi Yusuf.

Sementara Danramil 16/TM Mayor Kav Prima Wahyudi mengatakan bahwa seluruh Babinsa Koramil telah dibekali pengetahuan tentang arti paham radikalisme dalam kerangka meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban di Kecamatan Tanjung Morawa terlebih menjelang digelarnya pesta demokrasi rakyat Indonesia dalam pemilu 2019.

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Anggun Adhika Putra mengajak masyarakat untuk menghindari segala bentuk berita yang tidak benar (Hoax),ujaran kebencian yang dapat menghancurkan situasi keamanan yang selama ini telah terpelihara dengan baik di Kecamatan Tanjung Morawa.

" Jika ada permasalahan sekecil apapun di masyarakat Desa dan Kelurahan,hendaknya diselesaikan terlebih dahulu ditingkat Desa/Kelurahan dengan tetap berkoordinasi bersama Bhabinkamtibmas Desa supaya kekondusifan tetap terjaga dengan baik " jelas Kapolsek.

Masih Kapolsek dalam penjelasannya,bahwa selama ini adanya berita tentang isu penculikan anak yang beredar luas dimedia sosial." Kami nyatakan bahwa berita penculikan anak itu tidak benar (Hoax),dan mari kita ciptakan Kecamatan Tanjung Morawa menjadi Kecamatan ramah anak " , katanya.

Ditempat yang sama,Ketua PPK Tanjung Morawa Boy Ardianto diwakili oleh Suyetno menjelaskan tentang jumlah pemilih di Kecamatan Tanjung Morawa berjumlah 142.950 di DPTHP ke II pada bulan Nopember ini.Sedangkan DPTHP ke III untuk saat ini masih dalam proses hingga diumumkan nya hasil penetapan oleh KPU Pusat 15 Desember 2018 mendatang.(Romi)



Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru