LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Polres Kota Padangsidimpuan Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad.SAW 1440.H.Tahun 2018

Senin, 26 November 2018 | 22.40 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Padang Sidimpuan : Ratusan masyarakat dan personil polres Padangsidimpuan Menghadiri peringatan Hari kelahiran nabi besar muhammad shallallahu alaihi wasallam (saw) 1440.H yang berlangsung di halaman Mapolres padangsidimpuan senin (26 november 2018).

Ada yang unik ketika perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mapolres Kota Padangsidimpuan. Bagaimana tidak, Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya, sengaja menjadikan puluhan penggali kubur se-Kota Salak itu menjadi tamu khusus.


Kapolres kota padangsidimpuan sengaja mengundang penggali kubur agar seluruh personil kepolisian yang bertugas di wilayah hukum Polres Kota Padangsidimpuan mengingat akhirat menjelang mati.”Mereka ini sengaja saya undang menjadi tamu khusus, agar saya dan seluruh personil di Polres ini mengingat mati ujarnya kepada Wartawan ketika ditemui.

Banyak hikmah dan pelajaran dengan kehadiran para penjaga kubur itu. Tidak bisa dipungkiri, banyak personil yang kurang mengingat mati. Padahal akhirat merupakan tujuan hidup "Dunia ini hanya sementara, akhirat selamanya, makanya saya bawa khusus mereka disini agar saya dan seluruh personil sering mengingat mati terang kapolres.

Tidak bisa dibayangkan, ketika para penjaga kubur sudah mengangkat tubuh kita dan memasukkannya ke liang lahat. Mereka ini sangat berjasa namun terlupakan, apabil salah satu fardu kifayah itu tidak dilaksanakan maka seluruh masyarakat di kota ini akan berdosa.”Sudah sewajarnya kita yang bertugas di Polres ini berterima kasih kepada mereka (penggali kubur), tanpa mereka kita akan berdosa.

Sementara itu, sejumlah penggali kubur mengaku terharu dengan sambutan yang diberikan oleh Kapolres.”Bertahun tahun kami menjadi penggali kubur, hanya Kapolres ini yang mengundang kami untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Menurut mereka, sosok Hilman tidak bisa dipisahkan dari masyarakat Dia membaur tanpa membeda-bedakan masyarakat kota padamgsidimpuan...Ahmad hakim.

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru