LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Petani di Kampung Alur Baung Laksanakan Kenduri turun sawah

Minggu, 25 November 2018 | 17.01 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Petani Kampung Alur Baung menyampaikan Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang Laksanakan Kenduri turun sawah yang merupakan adat istiadat sejak turun temurun, (25/II/20I8).

Herman Ketua Kelompok Tani Bina Mandiri Kampung Alur Baung menyampaikan pada sambutannya, ucapan selamat datang kepada Syamsuri, AMK yang merupakan Caleg DPRA bernomor urut satu daerah pemilihan 7 Kota Langsa dan Aceh Tamiang yang telah berkenan hadir pada kegiatan tradisional Kenduri turun sawah di kampungnya.

Herman juga mengatakan, tradisi kenduri turun sawah ini dilakukan setiap tahun sekali disaat hendak mulai musim tanam padi, kenduri sawah ini juga
memiliki nilai religius selain mengikat silaturrahmi sesama warga petani, kenduri itu juga mengharap ridha dari Allah SWT untuk melimpahkan rezeki kepada Petani di kampung Alur Baung.
 jelasnya.

Disamping itu, beliau juga mengatakan adanya bantuan bangunan pintu air yang difasilitasi oleh ,Syamsuri, AMK, Caleg DPRA bernomor urut satu dari Partai Nasdem, dan baru kali ini kelompoknya mendapatkan bantuan berupa fisik dikelompok tani yang dipimpinnya atas usulan yang disampaikan sebelumnya, terang Herman.

Herman juga berharap, dengan adanya pembangunan Pintu air ini setidaknya dapat meningkatkan kebutuhan air bagi para petani sawah di kampungnya, apa lagi sawah dikampung nya masih dalam berkondisi tadah hujan.

Selanjutnya dilakukan kegiatan doa bersama serta melakukan tepung tawar pada benih padi yang nantinya akan di jadikan sebagai bibit untuk di tanam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Syamsuri AMK, Caleg DPRA  bernomor urut I dari Partai Nasdem, Sugiono,SH, Ketua I KTNA Kabupaten Aceh Tamiang, Rinaldy Afrizal, Sekretaris KTNA Kabupaten Aceh Tamiang, Imam Kampung, para Ketua dan anggota kelompok tani, serta masyarakat setempat, (pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru