LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Pengurus DPC Lembaga Anti Narkoba(LAN) Aceh Tamiang Dilantik

Kamis, 29 November 2018 | 00.14 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Pelaksanaan Pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC - LAN Kabupaten Aceh Tamiang berlangsung pada pukul I6:30 WIB bertempat di aula Setdakab Aceh Tamiang, (28/II/20I8).

M. Thoyib. ST. MK Ketua Panitia Pengukuhan DPC LAN Kabupaten Aceh Tamiang dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para undangan yang telah berhadir dalam kegiatan Pengukuhan Pengurus DPC LAN Aceh Tamiang.

M. Thoyib. ST. MK mengatakan, terselenggaranya kegiatan hari ini, berkat dukungan dari seluruh rekan rekan panitia baik secara langsung maupun tidak langsung, yang sudah bersusah paya menyiapkan segala sesuatunya hingga terlaksananya pelantikan ini.

Adapun misi terbentuknya LAN di Kabupaten Aceh Tamiang ini untuk mewujudkan kehidupan masyarakat lndonesna yang sehat berprestasi bebas dari ancaman bahaya narkoba, serta membangun sumber daya manusia yang siap setiap saat melakukan aksi sapu bersih narkoba di seluruh lndonesia, terangnya.

Yusran, M.Hum Ketua DPC - LAN Aceh Tamiang dalam sambutannya menyampaikan terimakasih nya kepada Bupati Aceh Tamiang yang telah memberikan dukungannya  dalam menyediakan tempat dan Fasilitas dalam rangka terlaksananya pelantikan pengurus DPC- LAN Kabupaten Aceh Tamiang, ucapnya.

Yusran menjelaskan, Lembaga Anti Narkoba ini merupakan sebagai Mitra Pemerintah Darah, oleh karena itu, dengan kehadiran LAN bisa bersinergi, membina dan mengarahkan serta mengawasi generasi Aceh Tamiang ke arah yang lebih baik dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba, jelasnya.

Terbentuknya DPC - LAN di Kabupaten Aceh Tamiang  untuk melaksanakan tugas Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba  sesuai dengan porsinya sebagai warga Negara kesatuan Republik Indonesia serta menciptakan suasana yang kondusif bagi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan program hudup sehat tanpa narkoba, dan membangun sinergitas dengan berbagai lembaga pemerintah dan elemen masyarakat dalam urusan pelaksanaan Pemberantasan Penyalahgunaan dan
Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), terangnya.

Yusran juga berharap, Kepada Bupati, Kapolres, BNNK, Dandim serta stakeholder untuk dapat membimbing dan mengarahkan para pengurus LAN agar dapat berjalan dengan baik, tegurlah jika bersalah, karena kami masih membutuhkan arahan yang lebih baik, tutupnya.

Dikesempatan tersebut,  Ir. Razuardi, MT, dalam sambutannya menyampaikan perlunya upaya bersama Interogasi dan sinergi untuk memberantas penyalgunaan Narkoba di Indonesia, khususnya Kabupaten Aceh Tamiang.

Terbentuknya DPC - LAN ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam menjalankan P4GN serta membantu masyarakat untuk menyelamatkan diri dari bahaya narkoba, sehingga hidup sehat rohani dan Jasmani.

Semoga dengan pelantikan ini dapat meminimalisir penggunaan di kalangan pelajar di bumi muda sedia, diharapkan LAN Aceh Tamiang dapat berkoordinasi kepada pemangku kepentingan dan pemangku kebijakan, terkhusus kepada pihak BNNK dan Pemerintah Daerah, sebutnya mengakhiri.

Selanjutnya Pemberian sertifikat kepada Ketua DPD LAN Aceh, Sekda Kabupaten Aceh Tamiang, Kepala BNNK Aceh Tamiang, Kasdim 0II7/Atam, dan fhoto bersama pengurus DPC - LAN Aceh Tamiang, (pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru