LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Pemerintah Kota Padangsidimpuan Gelar Kegiatan Bursa Inovasi Desa Tahun 2018

Minggu, 25 November 2018 | 11.38 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Padang Sidimpuan : Pemerintah Kota Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Bursa Inovasi Desa Tahun 2018, di Aula MAN 2 Padangsidimpuan di Jalan Sutan Soripada Mulia, Kecamatan Padangsidimpuan Utara Sabtu (24/11).

Walikota Padangsidimpuan melalui Asisten II Rahuddin Nasution yang membidangi Ekonomi dan Pembangunan resmi membuka acara Bursa Inovasi Desa di Kota Padangsidimpuan tahun 2018, berjalan dengan sukses.

Dalam kata sambutannya walikota padangsidimpuan yang di sampaikan asisten II Rahuddin bahwa program bursa inovasi masyarakat desa merupakan program Pemerintah Pusat, yaitu Kementerian Desa, program ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa.

Ini kiranya dapat menjadi solusi bagi pemerintahan desa untuk dapat menyalurkan dan menjembatani program-program untuk pembangunan desa, dalam hal ini lebih positif dalam pengalokasian dana desa, dalam menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat desa. Dengan kiat, datang, dekati, tiru dan maju paparnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, kadiskom Info, Islahuddin Nasution, S.H. Plt. Kaban PMD, Safaruddin Nasution, Konsultan Perencanaan Tk. I, diwakili oleh Pendamping tenaga ahli, Saleh Siregar, S.T. serta camat dan seluruh kepala desa juga aparatur desa se-Kota Padangsidimpuan.

Konsultan Perencanaan Tk. I melalui Pendamping Tenaga Ahli Saleh Siregar, S.T. dalam arahannya mengatakan kartu yang telah dibagikan kepada seluruh Kepala Desa, yaitu kartu komitmen dan kartu inovatif agar dapat diisi oleh Kades dan timnya masing-masing, karena berdasarkan itulah nanti programnya.

“Program desa tersebut akan dibawa ke APBDesa tahun 2019 nanti, bursa inovatif yang tertuang dalam kartu tersebut program atau instruksi dari Kementerian desa. Contohnya, Serdang Bedagai pada saat reflanting sawit, bisa memanfaatkannya untuk menambah pendapatan ekonomi masyarakat disana, dan anjuran dari Kementerian desa minimal 5 Innovasi perkecamatan nantinya dan akan kita perlombakan di Propinsi terangnya.

Acara bursa inovasi desa Padangsidimpuan tahun 2018, yang dilaksanakan di aula MAN 2 Padangsidimpuan, dihibur dengan penampilan group nasyid dari Desa Singali Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, dibawah komando Camat Sayyidiman Pulungan, mendapat perhatian dari hadirin dan bahkan mendapat saweran dari beberapa orang yang merasa kagum dengan penampilan atau aksi panggung mereka, acara tersebut berjalan kondusif dan dan tertib....Ahmad hakim.

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru