PEDULI TERHADAP PENDIDIKAN, Dr. Ir. MOMBANG SIHITE. MM CALEG DPR-RI PARTAI GOLKAR


harianfikiransumut- Humbahas : Disela-sela usainya pelaksanaan  Konsolidasi Nasional Pinompar Si Raja Oloan yang dilaksanakan di wisma katolik St. Fidelis jalan Dolok Sanggul, beberapa awak media mendapat kesempatan dalam melakukan wawancara bersama Dr.Ir. Mombang Sihite, MM terkait Visi dan Misi Nya untuk maju menjadi caleg DPR-RI dalam  mengembang-kan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di wilayah dapil sumut II dan terkhusus dunia pendidikan yang ada di Sumatera Utara.
           
Terkait dunia Pendidikan,  tanpa SDM nonsen tercapai kedepan apa yang kita harapkan dimasa depan, terutama ketika kita dihadapkan sekarang era digital dan era industri pariwisata. “SDM sangat utama, kita hanya jadi penonton tidak pelaku kalau kita tidak memiliki skill, itu saya hindari, melalui politik, dan jika nantinya saya terpilih, saya akan mendahulukan mutu pendidikan di wilayah dapil sumut II, dengan sejalan dengan program Bapak  Joko Widodo. Revolusi industri sudah tidak bisa kita tawar lagi dan tak bisa kita tolak kita harus sesuaikan, untuk itu misi pokok kita yakni harus siap membuat program digital yang menjadi bagian dari kehidupan kita, untuk itu maka pendidikan mutlak harus diutamakan”, tegasnya.
   
Terkait dunia politik,  beliau menegaskan, akan lebih berkiprah untuk masuk dalam dunia politik," karena sudah panggilan hati dan jiwa untuk membangun daerah saya dan untuk saat ini saya ada di zona sangat nyaman, yang mana income saya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan saya dan keluarga, tapi saya akan lebih fokus dan ingin lebih berbuat kepada khalayak banyak, sehingga saya berani masuk kedunia politik. Dimana saya memahami kebijakan kebutuhan masyarakat ada di politik, baik kebijakan untuk masa depan negara juga masa depan rakyat itu yang menjadi alasan saya terjun kedunia politik”, ujarnya menjelaskan.

Sedangkan untuk dunia pariwisata sendiri,  dari sekian industri yang terlihat sekarang ini,  sangat lebih memungkinkan daerah kita mendapatkan devisa yang sangat cepat, dimana dengan biaya murah kita menjual keindahan panorama. Bagaimana pariwisata tersebut dapat dikemas dengan baik, kalau pariwisata indah sehingga akan banyak yang berkunjung,  kalau tidak dikemas dengan baik mulai dari sektor pendukung sarana, transportasi dan juga SDM maka pariwisata itu juga akan sia-sia.

Jadi sebenarnya SDM sangat utama, bagaimana krestifitas, inovasi sehingga pariwisata danau toba baik juga di Nias akan menjadi unggul sesuai harapan kita semua”, sebutnya.
Komentar

Berita Terkini