LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Pariwisata Burni Telong, Salah Satu Faktor Penyumbang Meningkatnya PAD Bener Meriah

Jumat, 23 November 2018 | 23.49 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Bener Meriah : Edi Zulkifli, salah seorang anggota DPRK Bener Meriah yang juga Ketua DPC Partai Nangroe Aceh (PNA) Kabupaten Bener Meriah sekaligus Calon Legislatif Dapil II (dua) Kecamatan Timang Gajah, Gajah Putih, dan Pintu Rime Gayo ini, memaparkan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bener Meriah meningkat sebesar 80 persen di tahun 2017. Salah satu faktor yang sangat mempengaruhi meningkatnya PAD ini adalah sektor pariwisata.

“Paling banyak yang mempengaruhi PAD-nya itu di sektor wisata. Kalau dipresentasekan hampir 55 persen dari sektor wisata,” ujar Edi Zulkifli, saat ngopi bareng di Caffe Bulanang simpang balik, Sabtu (24/11/2018).

Lebih lanjut Edi Zulkifli mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu gambaran bahwa pertumbuhan sangat bagus di Bener Meriah, tidak hanya dari sisi kopinya saja yang sudah mancanegara, namun sisi wisatanya juga, seperti wisata Burni Telong, arung jeram, pemandian air panas dan masih banyak wisata - wisata lainnya yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

“Ini tanda kejayaan Bener Meriah, karena Bener Meriah akan maju kalau ada kebersamaan. Kiranya juga Pemerintah Daerah harus selalu konsisten dalam melaksanakan event seperti aksesibiltas, dan amenitasnya untuk mewujudkan mimpi Bener Meriah", katanya.

Oleh karena itu, guna menggenjot PAD, maka sektor pariwisata harus lebih di optimalkan. Sehingga para investor asingpun tertarik akan daya tarik wisata daerah kita, yang nantinya pihak investor  pasti akan menginvestasikan  untuk sektor wisata yang ada di Kabupaten Bener Meriah. Salah satunya dengan mampu memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada investor.

Tak ayal,  Edi Zulkifli juga menyarankan, "siapapun Bupati yang nantinya ingin membangun Kabupaten Bener Meriah, setidaknya memiliki program matang yang dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi rakyat, mampu menciptakan lapangan kerja, serta dapat menghadirkan investor asing yang ingin menginvestasikan modal mereka, baik dari sektor pariwisata, hotel, restoran, maupun lain dan sebagainya, yang nantinya dapat menambah Pencapaian Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bener Meriah tentunya, terang Edi Zulkifli. (Dasa)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru