LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Panwaslu Laksanakan Sosialisasi Pemilu 2019 Bersama Masyarakat Babalan

Minggu, 25 November 2018 | 14.41 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikirabsumut.com - P, Brandan : Masyarakat dan  Sejumlah Tokoh Masyarakat  Kecamatan Babalan kabupate Langkat mengikuti Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif pada pemilihan DPR, DPD,  DPRD,  serta Pemilu Presiden dan wakil presiden 2019  bertempat di treaning kafe Diana  P. Brandan baru baru ini.
         
Sosialisasi Panwaslu bersama warga masyarakat  dihadiri Camat Babalan Jafiszam Parinduri, S. Sos, staf kantor Camat,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,tokoh pemuda dan masyarakat Kecamatan Babalan.

Dalam sambutan ketua Panitia Panwaslu Safril mengatakan, Tahun Politik ini kita gelar temu ramah tamah kepada masyarakat Babalan Guna mengetahui peran serta dan turut membantu kelancaran Pemilu Tahun 2019 akan datang ini.ujarnya.

Masyarakat Jangan takut-takut lagi memberi atau mencegah Apabila terjadi kesalahan ( Pelanggaran)  secara hukum tentang Pelaksanaan Pemilu yang bakal kita hadapi nanti, imbuh Safril.

Lanjut Safriil,Sebagai Sarana yang sah bagi warga Negara untuk mempertahankan  atau Mengerti secara Damai dan Berintegritas dalam Pemilu akan datang untuk menentukan Pemimpin dan wakil nya untuk menjalankan Pemerintahan di Negara Kesatuan Republik. Indonesia (NKRI)  juga Memberikan kesempatan bagi warga Negara yang Terbaik utuk memimpin Masyarakat dalam mewujudkan Cita cita Bangsa.

Beban Tugas Panwaslu menindak tegas adanya kecurangan, tidak hanya dalam bentuk janji-jani kampanye yang berlebihan (Angin  Surga) melainkan juga dalam berbagai perbuatan yang nyata serta dapat secara lansung mempengaruhi hasil pemilu, diantaranya ada praktek Money Politik  , Pengelembungan Suara atau jual beli suara.

Untuk itu Bawaslu Hadir untuk menjawab Harapan seluruh masyarakat khususnya kecamayan Babalan  tentang Pemilu  yang berintegritas, menjadi Harapan Rakyat untuk mengwal Demokrasi Indonesia dalam NKRI,  Tegas Bung Safril.

Camat Babalan Hafiszam Parinduri, S. Sos, dalam sambutanya Menerima Tim Panwaslu Kabuaten Langakat untuk dapat bekerja sama dengan Panwaslu Kecamatan Babalan.

Dalam rangka Sosialisasi Pengawasan Pemilu Tahun 2019 akan datang ini,Sembari arahan kepada Masyarakat Kecamatan Babalan Camat mengajak agar masyarakat dapat melaksanakan Pemilu ini dengan damai, kondusif  ,tertib jangan ada istilah golput dalam pelaksanaan Pemilu nanti.

Tentukan pemilihan anda di pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan wakil Presiden, gunakan Hak Suara anda,Karena Suara anda menentukan ke makmuran, Kesejahteraan bagi kita semua untyk mewujudkan Adil, Aman,  Damai,   di Negara kita ini NKRI, ujar Camat Babalan.(Amir Tan)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru