LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Kepala BNNP Aceh : Tingkatkan antisipasi Penyalahgunaan Narkotika hingga ke Pelosok Desa

Rabu, 28 November 2018 | 09.39 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol.Drs Faisal Abdul Naser, MH., lakukan kunjungan kerja ke BNNK Aceh Tamiang dan disambut langsung oleh AKBP Trisna Safari, SE. Kepala BNNK Aceh Tamiang bersama jajarannya di Kantor BNNK Aceh setempat di jalan Mayjen Sutoyo No.3, Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang, (27/11).

Brigjen Pol Drs.Faisal Abdul Naser, MH, BNNP Aceh dalam kunjungan kerjanya, kepada Media mengatakan bahwa "BNNP Aceh sudah menempatkan Badan Narkotika Nasional (BNN)di Aceh Tamiang bersama seluruh stekholder yang ada untuk melakukan bagaimana cara penanggulangan yang terbaik.

Oleh karena itu, kata Jendral berbintang satu tersebut, menghimbau mulai dari Polres, BNNK, Pemerintah Daerah dan Wali Kota untuk berperan aktif dalam mengantipasi atau meminimalisir tentang peredaran  dan penyalahgunaan Narkoba yang telah masuk ke pelosok desa", himbaunya.

Selain itu "BNNP mengucapkan terimakasih kepada Media sosial yang telah membantu melakukan sosialisasi kedaerahan daerah melalui pemberitaan, baik menggunakan Akun FB, Instagram, Message, Line, Twitter, Media televisi, Media Cetak serta Media online tentang akan bahayanya Narkotika.

Berbagai sosialisasi dilakukan, baik sosialisasi kepada penggiat serta relawan, sosialisasi bagaimana mekanisme tentang tes urine, sosialisasi bagaimana misi dan visi BNNK kekampung-kampung sebagai bentuk upaya pencegahan Narkotika dari Negara luar yang menerobos kewilayah NKRI, terangnya.

Ini sudah menjadi konsep mereka(para pengedar) yang sudah tidak bisa ditawar lagi, walaupun tidak kelihatan, namun sudah dapat dirasakan, mereka tidak takut dan tidak henti-hentinya melakukan kegiatan tindak pidana penyalahgunaan narkoba ke  Indonesia, mereka beranggapan wilayah kita merupakan lahan dan sasaran paling empuk tempat peredaran narkoba", terangnya lagi.

Selanjutnya "terimakasih kepada  Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang yang telah mendukung akan keberadaan BNNK, begitu juga kepada stekholder dan Pemerintah Daerah dapat memikirkan upaya P4GN melalui Media Sosial untuk menyampaikan tentang bahayanya Narkoba, agar  dapat dicerna dan di fahami langsung oleh pemuda dan  pemudi untuk berani melawan serta menolak dan tidak terlibat dalam penyalah gunaan Narkoba, tegasnya".

Selanjutnya, Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol.Drs Faisal Abdul Naser, MH, didampingi oleh AKBP Trisna Safari, SE. Kepala BNNK Aceh Tamiang bersama AKP. Rafi Darmawan Kasie Pemberantasan BNNK Aceh Tamiang meninjau langsung ruang tahanan bagi para penyalahgunaan narkoba yang sudah hampir rampung pembangunannya, (pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru