LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

KEGIATAN PELATIHAN KARANG TARUNA SE-KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN TAHUN 2018

Jumat, 23 November 2018 | 14.07 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Humbahas : Organisasi sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan ras tanggung jawab sosial dari oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda diwilayah desa/ kelurahan atau komunitas sosial dan secara organiasi berdiri sendiri.
Kegiatan pelatihan karang taruna se-Kabupaten Humbahas Tahun 2018 dilaksanakan, Kamis 22/11/2018 di Aula Hutamas Jalan Tano Tubu Dolok Sanggul. Hadir Kepala Dinas Sosial Paiman Purba,  Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial Kelembagaan dan Masyarakat Kawalta Ginting Manik.A,Ks, Ketua Karang Taruna Propinsi Solahudin Nasution,  Ketua karang karuna Humbahas Francisko Leonardo Sihite.

UU nomor 11 tahun 2009.tentang Kesejahteraan dan Peraturan Menteri Sosial RI nomor 77/HUK/2010 tentang Pedoman Dasar Karang Taruna. Tujuan keberadaan wadah tersebut demi menumbuh kembangkan kesadaran para generasi muda akan tanggung jawab sosial, dengan cara mencegah dab menanggulangi permasalahan sosial.

Kawalta Ginting Manik,  A.Ks menyampaikan bahwa tugas pokok karang taruna, bersama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya menanggulangi masalah Kesejah-teraan Sosial terutama Generasi Muda dengan cara Preventif ( Pencegahan),  Rehabilitas (Perbaikan),  maupun Pengembangan Potensi. Ditambahkan Kawalta informasi pasar kerja (Labor Market Information), ini dimaksud untuk mendukung perencanaan tenaga kerja yang tepat. Berhasil atau tidaknya suatu program yang dilaksanakan sangat tergantung dari ketersediaan informasi yang cepat dan valid.

Dalam akhir acara Paiman Purba Kadis Sosial Humbahas juga menyampaikan bingkisan berupa Kopi Lintong kepada Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial Kelembagaan Dan Masyarakat beserta rombongan.  B. Nababan

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru