harianfikiransumut.com - Medan : Gubenur Sumatera Utara Edy Rahmayadi hari ini melantik Bupati Andar Amin Harahap dan Wakil Bupati Hariro Harahap Padanglawas Utara, di Aula Raja Inal Siregar, lantai dua, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Selasa (27/11/2018).
Sebelumnya para keluarga dari Bupati dan Wakil Bupati Padanglawas Utara sudah hadir di kantor gubernur.
Tampak dari mereka mengenakan pakaian kemeja batik dan kebaya yang kenakan oleh wanita saat akan mengahadiri acara.
Puluhan papan bunga ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Padanglawas Utara terpasang di halaman kantor Gubernur.
Dari pantauan harianfikiransumut.com  di lokasi, sekitar hampir pukul 15.00WIB pelantikan sudah dimulai. Edy Rahmayadi tampak mengenakan peci hitam dengan jas hitam dan dari berwarna merah.
Puluhan aparat sipil negara (ASN) hingga anggota DPRD Provinsi Sumut hadir.
Selain itu, tampak pula beberapa aparat penegak hukum yang hadir, diantaranya adalah TNI/Polri.
Dalam kesempatan itu, Edy Rahmayadi mengatakan kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk bekerja lebih baik, dan lebih mendekatkan diri hingga mengabdi kepada masyarakat.
"Hari ini saya lantik saudara berdua, untuk bisa mengabdi dan bekerja baik melayani masyarakat," kata Edy kepada Bupati Andara Amin Harahap dan Horiro Harahap.
Setelah itu, mereka berdua tampak menandatangi surat keputusan Menteri Dalam Negeri, dengan berarti sahnya sebagai pemimpin Padanglawas Utara. Pembacaan sumpah juga tidak lupa dipanjatkan oleh mereka berdua dengan berjanji kepada Tuhan melalui kitab suci Alquran, yang arahan di atas kepala.
Kemudian, Edy Rahmayadi menyampaikan kata-kata yang membuat para hadirin tertawa hingga bertepuk tangan beramai-ramai secara serentak. Dirinya menyampaikan, bahwa hari ini adalah pelantikan yang paling membuatnya senang.
"Saya senang hati melantik, karena yang dilantik hari ini adalah bupati dari anak bupati sebelumnya. Yang digantikan juga orang tuanya. Saya tidak tahu juga apa ini KKN atau tidak saya tidak tahu. Tapi saya bangga," kata dirinya, yang disambut dengan tawa hingga tepuk tangan.(Is,Siregar)