LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Drs. Hasan Basri,MM : Tenaga Pendidik yang masih Honorer Harus Diangkat Tanpa Melalui Test

Senin, 26 November 2018 | 09.40 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Kepala Kantor Kementerian AgamaAceh Tamiang, Drs. Hasan Basri. MM, harapkan kepada Pemerintah agar peningkatan kesejahteraan bagi tenaga pendidik / guru dapat ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhannya, (26/II).

Serta pemerintah juga harus membuka kesempatan beasiswa bagi anak - anak guru yang masih berstatus sekolah hingga ketingkat perguruan tinggi, harapnya.

"Guru yang bertugas di daerah 3T harus juga diberikan tunjangan khusus, begitu juga terhadap guru bakti, honorer, dan apapun namanya, mereka harus diangkat tanpa melalui test," hal tersebut disampaikan kepada Media harianfikiransumut.com melalui pesan WhatsAppnya, Minggu (25/11) kemarin.

Meskipun tidak dapat diangkat menjadi PNS, sambung Hasan, berikan lah guru kontrak honor sesuai dengan ijazah yang mereka miliki, sehingga guru Non PNS memiliki kesejahteraan yang sama dengan PNS, meskipun tidak mendapatkan tunjangan lainnya, sebut Drs. Hasan Basri.

Selanjutnya, ia juga mengucapkan selamat HUT PGRI ke-73 kepada seluruh guru di seluruh Indonesia, khususnya Guru Madrasah, di Kabupaten Aceh Tamiang, dalam himbauannya "tingkatkan terus mutu dan kualitas pendidikan, untuk mencapai semua itu semua, harus dimulai dari kedisiplinan," ujarnya

Dia juga mengatakan bahwa saat ini dunia pendidikan sedang dihadapkan dengan tantangan global, sehingga suka tidak suka, mau tidak mau Guru harus tanggap dan cepat beradaptasi, serta mampu menguasai teknologi, karena pendidikan saat ini harus mengikuti perkembangan zaman, oleh karena itu, guru harus dapat menjadi contoh bagi peserta didik, disekolah maupun dilingkungan masyarakat, sebutnya lagi

Tentunya, seorang Guru yang bermutu akan menghasilkan murid/Sisea yang berkualitas, mari bersama sama kita selalu menghormati para Guru, karena berkat jasa para Guru kita dapat menjadi orang hebat Dimata Bangsa dan negara, seruannya mengakhiri, (pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru