LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Dana Desa TA.2018, Kades Suka Makmur Timbun Akses Jalan Penghubung Suka Makmur-Sulangaling.

Jumat, 23 November 2018 | 17.06 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Madina : Dana Desa yang di kucurkan Tahun Anggaran TA.2018 di Desa Suka Makmur kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal di peruntukkan untuk penimbunan jalan persawahan dan perkebunan yang juga penghubung Desa Suka Makmur- Desa Sulangaling agar akses jalan tersebut mudah di lalui masyarakat, Jum'at 23/11/18.

Adapun akses Jalan di Desa Suka Makmur sebelumnya sangat memprihatinkan dimana kurusakan jalan merata di setiap sudut dan sulit untuk di lalui apalagi jika di musim penghujan tiba, padahal akses jalan di Desa ini juga merupakan akses penghubung dengan Desa Sulangaling, dimana jalan yang di timbun tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk beraktivitas sehari harinya keperkebunan dan persawahan, namun sejak di kucurkan Dana Desa secara bertahap kondisi jalan mulai berubah Pungkas Kades Suka Makmur Armida Nasution.

Dimana panjang jalan yang di timbun dengan volume 1900 m. Lebar 4m. Dan adapun untuk penimbunan jalan yang kami laksanakan maupun plat beton dan pemberdayaan nya, itu semua adalah hasil musyawarah Desa.katanya.

Lanjut ( Armida ) untuk kedepannya masyarakat bisa lebih maju dan lebih bisa memahami bagaimana mekanisme pembangunan yang ada di Desa Suka Makmur dan pembangunan fisik maupun pemberdayaan sangatlah bermanfaat untuk Desa Suka Makmur, harapnya.

Arsandi salah satu warga Desa suka makmur yang aktivitas sehari harinya menderes di wilayah desa tersebut sangat bersyukur dengan terealisasinya dana desa di desa suka makmur dengan menimbun  akses jalan untuk di lalui keperkebunan dan persawahan yang sangat bermanfaat sekali untuk kami masyarakat yang di desa ini, karena mempermudah akses jalan yang kami lalui tiap harinya untuk mencari nafkah, melalui program dana desa yang di kucurkan pemerintah pusat benar benar dirasakan manfaatnya dan dapat mensejahterakan khususnya kami masyarakat untuk kedepananya, apalagi penggunaannya tepat sasaran yang sesuai harapan masyarakat,Kepala Desa Suka Makmur betul betul membantu masyarakat karna pelaksanaan Dana Desa betul betul di laksanakannya,jelas arsandi.(Dedimulia)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru