LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

AKBP Trisna Safari Yandi SH ; BNNK Aceh Tamiang sudah miliki Klinik Rehabilitasi bagi Pecandu Narkoba.

Kamis, 29 November 2018 | 12.57 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Kepala BNNK Aceh Tamiang AKBP Trisna Safari Yandi SE., Menghadiri acara Pelantikan Dewan perwakilan cabang (DPC) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Aceh Tamiang periode 2018-2023, yang berlangsung di Aula Setdakab Aceh Tamiang, (28/11).

Dalam sambutannya, AKBP Trisna Safari Yandi, SE. Kepala BNNK Aceh Tamiang, dalam arahannya, “BNNK Aceh Tamiang baru berusia 2 (dua) tahun berdiri, dengan anggaran yang terbatas, namun dengan keterbatasannya, BNNK tetap menjalankan tugas dengan simaksimal mungkin untuk melakukan sosialisasi bukan saja di Kabupaten tetapi juga di kecamatan bahkan hingga ke kampung - kampung tentang bahyanya Narkotika.

Selanjutnya “apa yang menjadi kendala dalam hal pemberantasan belum adanya kebijakan yang tegas baik di Kabupaten maupun di Kampung, peredaran Narkoba di Aceh Tamiang masih sangat tinggi, upaya untuk melakukan pemutusan jaringan terus kita lakukan, bekerja sama dalam penindakan bersama instansi penegak hukum Polres dan Kodim serta Stakeholder di Kabupaten Aceh Tamiang.

AKBP Trisna Safari Yandi juga mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan DPC  Lembaga Anti Narkoba (LAN) Aceh Tamiang dan kedepannya dapat bekerja sama saling bersinergi baik dari pihak BNNK maupun kepada pihak pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang dalam upaya pemberantasan Peredaran Narkoba dengan langkah yang diambil mensosialisasikan ditengah – Tengah masyarakat.

Ada beberapa wilayah pesisir menjadi peredaran Narkotika, tambahnya, Kecamatan Manyak Payed, Kecamatan Bendahara, Kecamatan Seruway yang masih banyak jalur tikus menjadi sasaran empuk masuknya barang haram, oleh karena itu dari itu, pihak BNN tidak bisa berdiri sendiri untuk melakukan pencegahan dan mengantisipasinya”, ujarnya.

AKBP Trisna Safari Yandi, SE., menambahkan “Kesadaran pecandu untuk lakukan upaya Rehabilitasi kita sampaikan, upaya sosialisasi bahwa BNNK Aceh Tamiang sudah mempunyai Klinik pelayanan Rehabilitasi gratis dan tidak dipungut biaya sedikitpun, katanya.

Namun demikian, mereka khususnya yang sudah terpengaruh Narkoba yang datang kekantor BNNK untuk melakukan upaya Rehabilitasi kita akan bantu dan kita antar langsung kepante Rehabilitasi yang berada dilubuk pakam sumatra utara”, tutupnya mengakhiri

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0117/Atam yang mewakili, kapolres Aceh Tamiang yang mewakili, Ketua DPRK Aceh Tamiang yang mewakili, Kepala BNNK Aceh Tamiang, Lembaga Anti Narkotika DPD Aceh Utara, Lembaga Anti Narkotika Aceh Tamiang, serta para undangan dan insan pers, (pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru